Sukses

Restoran Ramah Kalori di Tangerang, Makan Enak Tak Perlu Merasa Bersalah

 

Liputan6.com, Jakarta - Minat masyarakat terhadap gaya hidup sehat makin meningkat. Situasi pandemi Covid-19 makin menyadarkan orang akan menjaga kesehatan dan kebugaran, termasuk berhati-hati dengan kalori yang masuk.

Di sisi lain, orang-orang juga tetap ingin makan enak. Memesan makanan di restoran atau menyantapnya di tempat menjadi salah satu alternatif yang dipilih. Kale Green dapat menjadi opsi untuk mendapatkan keduanya, yakni makan enak tetapi tetap ramah kalori.

Rumah makan yang baru beroperasi pekan lalu di kawasan elit Ruko Paramount Center, Kabupaten Tangerang itu mengklaim hanya menyediakan berbagai menu yang higienis dan sehat. "Semua jenis makanan menggunakan bahan-bahan organik, baik sayuran sampai dengan ayam tanpa residu, serta dressing yang diolah sendiri," ungkap Co-Founder Kale Green, Dian Putri, kepada Liputan6.com, Minggu, 24 Januari 2021.

Dian menyebut target pasar utamanya adalah orang-orang yang ingin mempertahankan hidup sehat dengan mengonsumsi makanan organik, khususnya dari generasi milenial. Ia menjamin semua makanan di Kale Green tidak mengandung bahan pengawet, gula buatan, dan minyak.

"Kita juga ajak ke teman yang belum kenal makanan sehat dan kita akan kenalkan ini lebih jauh," ungkap Dian.

Menu utama yang disajikan adalah beragam salad. Pihak restoran sengaja menyediakan salad bar dengan desain yang segar dan ceria. Salah satu andalannya adalah caesar salad dengan dressing buatan sendiri dan jumlah kalori yang terkontrol.

"Caesar salad sekitar 300an kalori," kata Dian.

 

 

2 dari 4 halaman

Pembatasan Kapasitas

Selain beragam jenis salad, konsumen juga bisa mencoba sushi roll, quesadilla, sandwich dan katsu dengan jum;ah kalori terukur. Menurut Dian, menu yang dihidangkan berkisar 300--380 kalori. Sebagai pendamping, terdapat pula beragam jenis jus dengan buah organik dan tanpa gula, serta susu almond.

"Minumannya pun begitu, seperti cold pressed juice dan almond milk, yang tidak akan membuat anda khawatir tentang jumlah kalori," kata Dian.

Ia optimistis restorannya akan menarik minat pengunjung meski dibuka di tengah pandemi lewat konsep makanan sehat dan enak tersebut. Ia pun menyediakan pilihan untuk santap di tempat dan dibawa pulang.

Kapasitas makan di tempat saat ini dibatasi maksimal 10 orang, tetapi sebaiknya Anda membawa makanan pulang ke rumah. Meski restoran meneraapkan kewajiban cuci tangan sebelum masuk, mengukur suhu tubuh, dan wajib masker, kondisi tempat yang tersedia tak mudah untuk menerapkan jarak aman antar-pengunjung.

3 dari 4 halaman

Cara Aman Pesan Makan Online

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: