Sukses

10 Kategori Layanan TO DO tiket.com, dari Konser Online sampai Perawatan Kecantikan di Rumah

Liputan6.com, Jakarta - Melengkapi layanan, tiket.com memperkenalkan tiket TO DO yang di dalamnya terdapat 10 kategori pilihan. Klasifikasinya bermaksud membuat pelanggan secara mandiri menyusun rencana kegiatan hanya dalam satu platform.

"Tiket TO DO juga turut memperkuat posisi tiket.com yang semula fokus pada aplikasi pesan online khusus transportasi dan akomodasi, jadi platform dengan kelengkapan pilihan wahana, atraksi, kegiatan wisata, hingga kebutuhan pokok perjalanan," kata Gaery Undarsa, co-founder & chief marketing officer tiket.com dalam jumpa pers virtual, Kamis (28/1/2021).

Kategori-kategori di dalamnya adalah, pertama, TO DO Online. Di sini, pengguna dapat menemukan pilihan kegiatan yang sepenuhnya virtual, mulai dari kelas online, seminar online, gala premier film online, podcast populer, hingga tiket live streaming untuk acara spesial artis kegemaran.

Kemudian, Atraksi, yang berisi destinasi wisata, seperti water park, taman hiburan, museum, teater, galeri, wisata alam, kebun binatang, dan pilihan kunjungan ke landmark sebuah daerah. Ketiga, Event, dengan dua pilihan kegiatan acara paling populer adalah konser musik dan seminar.

"Saat ini, semua pilihan kegiatan konser musik dan seminar dikemas dalam format live streaming. Bulan Maret ini akan ada konser online-nya Post Malone," ungkap Kamal Kripalaney, head of entertainment tiket.com di kesempatan yang sama.

Disusul, Pelengkap Perjalanan. Ini termasuk tes COVID-19, seperti rapid test, rapid test antigen, dan tes swab PCR, juga pembelian SIM card.

Selanjutnya, Transportasi. Katgori layanan tiket.com ini memuat Airport Transfer, sewa kapal cepat, sewa kendaraan lepas kunci, hingga penyewaan mobil City to City.

 

2 dari 4 halaman

Menikmati Layanan Tanpa Keluar Rumah

Kelima, Tur. Selain layanan secara umum, terdapat juga jasa pemandu bertema spesifik, seperti wisata kuliner, wisata alam, wisata sejarah, dan aktivitas outdoor. Kemudian, Tempat Bermain. Berbeda dengan wahana, kategori ini lebih mengarah pada arcade, trampolin, dan tempat bermain anak.

Apa pula Kecantikan dan Kebugaran. Ini memungkinkan pengguna memanjakan diri di rumah atau saat tengah berlibur nantinya. Layanannya meliputi pijat dan spa, perawatan kecantikan, salon, maupun barbershop.

Disambung Wisata Kuliner. Anda dapat menemukan sejumlah voucer makan di berbagai pilihan restoran. Lalu, Permainan dan Hobi, yang pilihannya termasuk gim, film, dan hiburan.

Terakhir, Kelas & Workshop. Terdapat berbagai kelas online belajar bahasa asing hingga kelas olahraga virtual yang dapat dinikmati tanpa perlu keluar rumah. "Sekarang kami sedang terus mempelajari kebiasan pengguna untuk lebih mengoptimalkan layanan TO DO ke depannya," imbuh Kamal.

"Sebagai salah satu upaya mendukung program pemerintah untuk menekan laju angka COVID-19 sembari turut membantu memulihkan industri pariwisata Indonesia, tiket TO DO menyediakan informasi mengenai mitra-mitra transportasi, akomodasi, operator wahana, hingga tempat wisata yang sudah memperoleh label tiketCLEAN," kata Gaery.

Kelompok mitra itu, sambungnya, telah memenuhi standardisasi protokol kesehatan dan kebersihan. "Jadi lebih memberi rasa aman saat dikunjungi," tandasnya.

3 dari 4 halaman

Daripada Jemput Virus Corona, Mendingan Liburan di Rumah

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: