Sukses

Tinggalkan Gedung Putih, Melania Trump Tiba di Florida Berbalut Gaun Keluaran Eropa

Liputan6.com, Jakarta - Donald Trump dan Melania Trump menolak menghadiri pelantikan Presiden Joe Biden, Rabu, 20 Januari 2021, waktu setempat. Pasangan ini lebih memilih untuk terbang ke Florida Selatan setelah meninggalkan Gedung Putih.

Sebelumnya, Donald Trump menyampaikan pidato perpisahannya di Pangkalan Gabungan Andrews. Agenda kemudian dilanjutkan di mana ia dan Melania Trump melakukan perjalanan terakhir dengan Air Force One.

Dilansir dari laman Insider, Kamis (21/1/2021), saat meninggalkan Gedung Putih di Washington, D.C. bersama sang suami, Melania tampil dalam balutan busana serba hitam dari Chanel dan Dolce & Gabbana. Seperti yang diketahui, keduanya adalah desainer Eropa.

 

 

Tampilannya sangat kontras dengan gaya Kamala Harris dan Jill Biden di pelantikan presiden AS. Keduanya sama-sama mengenakan busana yang dibuat oleh para desainer lokal.

Sementara, dalam penerbangan dari Washington, D.C. ke Florida, Melania berganti busana. Ia melangkah turun dari pesawat dalam balutan gaun Gucci bermotif segi enam berwarna paduan oranye hingga biru dongker.

Gaun berwarna terang yang dikenakan Melania Trump itu senilai 3.700 dolar AS atau sekitar Rp51,8 juta. Perempuan berusia 50 tahun ini memadukan gaun longgar itu dengan flat shoes, rambut yang ditata updo, dan kacamata hitam.

Busana kedua kala itu jadi gayanya yang lebih santai. Kendati demikian, Melania tetap konsisten dengan asal busananya, mengingat Gucci juga desainer asal Eropa.

Melania Trump memiliki kebiasaan memakai label Eropa selama masa kepresidenan suaminya. Preferensinya bagi banyak orang begitu ironis, mengingat kebijakan "Amerika yang pertama" Presiden Trump dan penekanan pada perdagangan domestik selama masa jabatannya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Jill Biden

Di sisi lain, meski baru resmi jadi Ibu Negara, Jill Biden telah mengisyaratkan pendekatan yang berbeda lewat busananya. Dilansir dari WWD, Kamis (21/1/2021), Jill tampil dalam balutan mantel custom dari label pakaian perempuan mewah berbasis di NYC bernama Markarian, gaun, sarung tangan, dan masker senada kala pelantikan presiden AS. Mantel Jill didesain berkerah beludru dan ujung lengan biru tua.

Busana itu dikenakan di atas gaun meruncing dengan korset sifon dan rok scalloped. Kedua potongan itu dihiasi mutiara dan kristal Swarovski dalam pola bunga pada gaun itu.

Ada makna lain di balik pemilihan warna biru pada gaun Jill. Biru dipilih untuk menandakan kepercayaan, keyakinan, dan stabilitas, demikian berdasarkan siaran pers dari Markarian.

Busana ini khusus dibuat oleh Alexandra O'Neill, pendiri dan direktur kreatif Markarian, bersama tim di Garment District Kota New York. Ia menyelesaikan busana sendiri di studio West Village miliknya.

Sementara itu, dalam beberapa waktu terakhir, Jill juga bekerja sama dengan desainer Amerika Serikat dan mendukung bisnis kecil. Pada pidato kemenangan Joe Biden di November lalu, Jill mengenakan gaun Oscar de la Renta. Pilihan itu melambangkan ia bergabung dengan jajaran ibu negara, karena Oscar de la Renta telah menjadi desainer populer di Gedung Putih selama beberapa generasi.

3 dari 3 halaman

Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya