Sukses

Lego Luncurkan Edisi Bonsai dan Bunga Hias yang Tak Perlu Disiram

Liputan6.com, Jakarta - Pehobi tanaman kini bisa memiliki alternatif pajangan berbeda yang tak perlu disiram. Lego baru saja meluncurkan rangkaian koleksi tanaman yang terdiri dari bunga hias dan pohon bonsai untuk menyambut Tahun Baru 2021.

Seri yang disebut Lego Botanical Collection itu diharapkan bisa membawa sentuhan alam ke rumah tanpa harus disiram untuk menjaga kesegarannya. Terlebih, kedua set tersebut mencakup sejumlah elemen berbahan plastik nabati. Plastik tersebut diproduksi menggunakan tebu yang diklaim bersumber secara lestari.

Satu set bunga hias terdiri dari 756 buah elemen yang menampilkan beragam bunga dalam berbagai warna. Tangkai bunganya dapat disesuaikan untuk kemudahan penataan dan cocok untuk bermacam-macam model vas.

"Kombinasi bunga snapdragon, mawar, poppy, aster, daisy, dan beragam rerumputan dapat diatur sedemikian rupa sesuai desain ruangan dan keinginan perakit," demikian pernyataan rilis tersebut.

Sementara, koleksi bonsai terinspirasi dari seni menata tumbuhan kerdil yang berusia berabad-abad tersebut. Dalam satu set Lego Bonsai Tree terdiri dari 878 buah elemen.

"Perakit dapat menikmati ketenangan saat mereka dengan membentuk model pohon bonsai dengan daun hijau atau bunga sakura merah muda. Saat musim mulai berganti, kelopak bunga dengan mudah dapat diganti untuk menciptakan tampilan yang baru," sambung rilis tersebut.

Model Lego Bonsai Tree hadir dengan pot persegi panjang dan penyangga Lego dengan efek kayu untuk pajangan di rumah atau kantor. Bila disorot lebih dekat, Anda bisa melihat bentuk katak kecil yang menyusun setiap bunga.

2 dari 4 halaman

Pelepas Stres

Koleksi tersebut diharapkan bisa menjadi kegiatan penghilang stres dan membawa ketenangan pikiran bagi mereka yang ingin lebih kreatif. Dalam rilis yang diterima Liputan6.com, berdasarkan Lego Play Well Study 2020, 81 persen orang dewasa global mengaku bahwa bermain membantu mereka menghilangkan stres dan lebih rileks. Dengan merangkai bagian per bagian, perakit seiring waktu lebih fokus dan bisa melepas stres dengan cara positif.

"Kami menyadari saat ini banyak orang dewasa mencari cara baru untuk beristirahat dan berelaksasi. Oleh karena itu, kami sangat senang dapat membantu banyak orang untuk lepas dari kesibukan ketika mereka menciptakan karya botani yang indah ini dengan seksama," ujar Jamie Berard, Design Lead, Lego Group.

Kedua set tersebut sudah tersedia di seluruh toko tersertifikasi Lego di Indonesia mulai 4 Januari 2021. LEGO Flower Bouquet dapat dirancang dengan tinggi lebih dari 14 inci (36 cm), dengan harga Rp859 ribu. Sementara, pohon bonsai dapat berdiri setinggi 7 inci (18 cm) dengan harga Rp859 ribu.

3 dari 4 halaman

Wilayah Penghasil Bunga

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: