Sukses

Viral Penjual Bakso Pentol Ganteng Bikin Warganet Penasaran

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak jajanan makanan di Indonesia. Salah satunya adalah bakso pentol yang sudah lama menjadi jajanan favorit dari anak-anak sampai orang dewasa. Dibuat dari campuran daging ayam atau sapi dan juga tepung kanji, bakso pentol biasanya dijual dengan harga relatif murah.

Lalu apa jadinya jika ada penjual bakso pentol ganteng yang sukses mencuri perhatian banyak pembeli khususnya kaum hawa? Belum lama ini video TikTok tukang pentol ganteng mendadak viral usai diunggah kembali oleh akun Instagram @haluthetic.

Video tukang pentol ganteng tersebut ramai mendapatkan berbagai respons dari warganet. "Kenapa kang pentol tempat gue berbeda," tulis keterangan foto unggahan @haluthethic pada 4 Januari 2021.

Dalam video itu terlihat dua orang pria muda dan ganteng sedang sibuk menyiapkan pentol yang sedang dibeli oleh pelanggannya. Dengan memakai apron berwarna merah, penampilan tukang pentol ganteng ini jelas saja berbeda dari penjual pentol pada umumnya.

Punya wajah yang tampan, tukang pentol ini langsung saja mencuri perhatian. Keduanya bahkan sukses membuat warganet salah fokus dan berlomba-lomba menjadi langganan pentol bakar tersebut. Usai unggahan mengenai tukang pentol ganteng ini menjadi viral di Instagram, berbagai komentar lalu ditinggalkan oleh warganet

'"Auto jadi langganan," komentar seorang warganet. "Di tempat gue, yang jualnya bapak-bapak'," komentar warganet lainnya dengan emoticon menangis.

"Besok kita grebek akangnya pas kelar UAS," tulis akun @aglrosalia mengajak temannya untuk berkunjung ke lokasi penjual pentol ganteng tersebut.

2 dari 4 halaman

Lokasi Jualan

Belum diketahui dengan pasti lokasi berjualan tukang pentol tersebut. Kalau melihat komentar sejumlah warganet, tukang pentol itu berada di Pontianak, Kalimantan Barat. 

Yang jelas, sampai berita ini ditulis, unggahan itu sudah dilihat lebih dari 325 ribu kali dan mengundang ratusan komentar. Selain berwajah ganteng, ada juga penjual bakso pentol bergaya unik. Beberapa bulan lalu, aksi penjual pentol juga sempat viral.

Jika biasanya mereka berjualan menggunakan gerobak sederhana atau etalase yang dipasang pada sepeda motor berbeda dengan pedagang bakso pentol ini.  Ia melengkapi gerobak bakso pentolnya dengan speaker dan juga microphone untuk menjajakan dagangannya.

Dalam sebuah video yang beredar di Twitter, dia dengan asyik memutar lagu EDM sambil berbicara di depan mic layaknya seorang Disc Jockey (DJ). "Masih bersama Sulei Party 87, enggak mabuk enggak asyik Bang," ucap pedagang bakso pentol dalam video singkat berdurasi 30 detik itu.

3 dari 4 halaman

Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: