Sukses

5 Kelakuan Aneh Kucing, Ternyata Ini Alasannya

Inilah beberapa penjelasan tentang kelakuan dan berbagai tingkah misterius kucing berdasarkan oleh penjelasan ilmiah tentang makna dibaliknya.

Liputan6.com, Jakarta Kucing diketahui merupakan peliharaan favorit di Indonesia juga di dunia. Tak hanya karena fisiknya ternyata kelakuan kucing yang sulit ditebak jadi daya tarik tersendiri termasuk tingkah anehnya  di mana pecinta kucing sendiri pun tak mengerti apa yang dimaksudkan si kucing.

Inilah beberapa penjelasan tentang kelakuan dan berbagai tingkah misterius kucing berdasarkan oleh penjelasan ilmiah tentang makna dibaliknya.

Mengapa kucing suka menjatuhkan barang dari atas meja?

Dalam beberapa kasus sebenarnya kucing memang ceroboh, namun seringkali kucing mencari perhatian si pemilik dengan menjatuhkan barang. Terkadang kucing melihat hal tersebut sebagai sebuah hiburan untuknya, karena si kucing mempelajari bahwa hal ini seperti permainan yang menyenangkan bagi dia maupun pemilik.

Mengapa kucing terkadang melihat mata secara langsung, lalu berkedip secara perlahan?

Kucing melakukan hal tersebut untuk menunjukkan kasih sayang dengan cara berkedip dengan pelan. Para peneliti pun menyebut hal ini sebagai kitty kisses.

Mengapa kucing seringkali tiba-tiba menggigit atau mencakar seseorang yang membelainya?

Menurut pakar kucing, Arden Moore, kucing tiba-tiba menggigit atau mencakar itu merupakan tanda ia menginginkan Anda untuk berhenti membelai. Dr. John Bradshaw, yang juga seorang pakar kucing, juga menyatakan sebelum menggigit atau mencakar, sebenarnya kucing sudah mengeluarkan tanda kalau dia tak mau lagi dibelai. Yakni dengan mengibaskan ekor, menaikkan telinga, melebarkan pupil, serta mengencangkan otot.

Kucing juga akan menggigit jika dia dibelai di area yang tak disukainya. Kebanyakan kucing suka dibelai di kepala, serta membenci belaian di perut atau dekat ekor.

Mengapa kucing sangat suka kotak?

Kucing sangat menyukai kotakkarena kotak adalah tempat kucing untuk mereduksi stres yang ia alami. Kotak adalah tempat yang tepat juga untuk berlindung dan sebuah spot yang tepat untuk mengobservasi berbagai hal di sekitarnya.

Perbedaan kotak yang dipilih kucing sebagai pelindungnya, seperti pemilihan kotak lebih kecil daripada kotak yang besar, adalah hal yang sampai saat ini jadi misteri.

Mengapa kucing suka menjilat benda yang bukan makanan seperti kantong plastik?

Kucing menjilat kantong plastik dengan alasan yang sama dengan sebelumnya, dia bosan. Hal ini dilakukannya untuk meringankan stres yang dialaminya.

Menurut pakar kucing, beberapa kucing memang tidak mendapat asupan asi dari ibunya dengan cukup. Oleh karena itu dia selalu mencari tempat-tempat untuk berlindung seperti kantong plastik, atau bawah selimut atau jaket dan pakaian yang tergeletak.

Nah sekarang sudah tahu dong bagaimana harus bersikap ke si mpuss kalau ia udah bersikap seperti di atas. Satu yang pasti kucing kesayanganmu juga perlu makanan bernutrisi agak tetap sehat dan aktif. Untuk menjaga kesehatan kucingmu, mulailah berikan makanan bergizi seperti Muezza. Sebagai makanan dry food Muezza sangat cocok dikonsumsi untuk kucing dewasa karena mengandung protein yang berkualitas tinggi.

Muezza bukan hanya memperkuat tulang dan gigi saja, tapi juga mencukupi kebutuhan nutrisi lengkap dan seimbang lainnya dengan 5 keunggulan berikut ini:

  1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh kucing dewasa karena dikombinasikan dengan vitamin, asam lemak, dan omega
  2. Menyehatkan kulit dan bulu karena mengandung komposisi Omega3 dan Omega6
  3. Mengoptimalkan sistem pencernaan karena Muezza dibuat dengan banyak yang sangat mudah dicerna
  4. Menstimulasi penglihatan kucing dewasa karena mengandung taurin yang mencegah Feline Central Retinal Degeneration (degenerasi retina pusat pada kucing) dan Cardiomyopathy (lemah jantung)
  5. Mengurangi bau kotoran karena mengandung ekstrak Yucca Schidigera yang dibuat dari beberapa ligan saponin dan kompleks karbohidrat. Ekstrak Yucca Schidigera juga sangat berkhasiat untuk menghambat penyerapan bakteri berbahaya di saluran pencernaan, sehingga kesehatan kucing lebih terjamin

Selain lima keunggulan itu, Muezza juga tersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee Of Thailand. Jadi aman banget pastinya dikonsumsi untuk si kucing kesayangan.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Muezza Cat Food (@muezza.feed)

Oh ya, ada beberapa pilihan rasa yang lezat dan penuh nutrisi dari Muezza, seperti Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor. Yuk segera beli varian rasa terfavoritnya di Shopee dan Tokopedia. 

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.