Sukses

3 Kelebihan Belajar di Universitas Internasional

Berkuliah di universitas internasional nyatanya mampu memberi banyak kelebihan.

Liputan6.com, Jakarta -  Pemilihan universitas memiliki peran yang sangat penting untuk menentukan masa depan Anda. Anda bisa memilih untuk melanjutkan pendidikan di dalam negeri maupun di luar negeri. Namun, jika Anda menginginkan universitas dalam negeri yang bersistem internasional, maka universitas internasional, Sampoerna University bisa menjadi pilihan yang tepat.

Meski menjalankan proses belajar di dalam negeri, berkuliah di universitas internasional nyatanya mampu memberi banyak kelebihan lho. Dengan tawaran biaya yang lebih terjangkau, para murid universitas ini juga akan mendapatkan program belajar layaknya di luar negeri, khususnya seperti Amerika serikat.

Hal tersebut tentu dapat menjadi alternatif bagi siapa saja yang memiliki tantangan belajar di luar negeri. Untuk mengetahui lebih lanjut, silakan simak bahasan mengenai universitas internasional, Sampoerna University berikut.

Sampoerna University, membalut pendidikan dengan kurikulum Amerika

Satu-satunya universitas di Indonesia yang menerapkan kurikulum layaknya negeri Paman Sam adalah Sampoerna University. Di mana universitas ini sudah terintegrasi dengan negara Amerika berdasarkan standar kualitas internasional. Proses belajarnya akan menggunakan kurikulum standar Universitas Amerika yang bekerja sama langsung dengan Broward College (terakreditasi oleh the Southern Association of Colleges and Schools Commission on Colleges (SACSCOC).

Pada jenjang yang lebih tinggi, Universitas Sampoerna juga memiliki tawaran double degree (gelar ganda). Lulusan program ini akan memiliki 2 gelar sekaligus yakni dari Sampoerna University dan University of Arizona. Menariknya, Anda tak perlu jauh-jauh mengenyam pendidikan di Amerika untuk mendapatkan gelar tersebut. Langkah pendidikan yang cukup menarik, bukan?

Meskipun menerapkan kurikulum berbeda dari universitas Indonesia pada umumnya, namun Sampoerna University telah memiliki dukungan serta perizinan resmi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Universitas yang dibangun dengan standar nasional dan internasional, sehingga mampu dan siap untuk mencetak generasi yang sukses, baik secara akademis maupun profesional.

Tidak sekadar akademis, mahasiswa akan dibawa pada level lebih tinggi

Transisi dari pelajar ke mahasiswa tentu akan membawa Anda ke tahapan yang jauh berbeda. Di Kampus Sampoerna, Anda tak perlu khawatir kesulitan beradaptasi karena ada banyak program yang akan membantu. Salah satunya, setiap mahasiswa baru akan melalui masa orientasi agar bisa mulai berkenalan dengan teman-teman baru. Selain itu, program yang dilakukan langsung oleh mahasiswa senior ini akan menjadi ajang “pengenalan” dengan budaya universitas yang berlaku.

Lebih lanjut, universitas berskala internasional ini juga menghadirkan program konseling bagi mahasiswanya. Mulai dari persoalan pribadi, hingga proyeksi karir Anda kedepannya bisa dibahas dalam sesi konseling. Tak ketinggalan, program pengembangan diri seperti kemampuan public speaking, leadership, hingga penggunaan aneka software pun bisa mahasiswa lakukan di sini.

Demi membuka jalur karir sejak dini, Sampoerna University juga memiliki program internship. Melalui program ini Anda dapat mempersiapkan diri sebagai pekerja, menghadapi “masalah nyata” dalam dunia kerja, serta menyediakan lingkungan untuk bereksplorasi sebagai tugas akhir mahasiswa.

Dari berbagai program tersebut, mahasiswa diharapkan memiliki bekal berupa keterampilan dan kredensial yang sangat baik dan memberikan peluang besar ketika sudah lulus agar bisa menembus karier secara nasional maupun internasional.

Metode pembelajaran berorientasi pada praktik dan riset

Proses belajar tidak cukup jika hanya berada di dalam kelas saja dan memahami setiap materi di buku. Oleh karena itu, dibutuhkanlah metode pembelajaran tepat yang mampu berorientasi kepada praktik dan riset.

Sampoerna University menyadari bahwa proses belajar yang baik adalah terjun di lapangan untuk mengamati secara langsung. Inilah keunggulan dari universitas internasional yang telah merancang program studinya secara khusus dengan berorientasi kepada aktivitas praktik dan riset. Dengan begitu, para mahasiswa pun akan terlibat langsung, mengalami, dan memahami dengan baik apa yang sedang diamatinya.

Kemampuan menganalisis dan penyelesaian masalah yang semakin terasah

Melalui kurikulum Amerika yang diterapkan di Sampoerna University, hal ini mampu mengasah kemampuan analisis dan penyelesaian masalah para mahasiswa.

Para mahasiswa didorong untuk bertindak sembari berpikir kritis dalam menjalankan setiap rangkaian pembelajaran. Pengalaman dan masalah yang didapat pun menjadi sangat beragam. Melalui proses inilah mahasiswa menjadi lebih terbiasa dalam menghadapinya dan semakin mampu untuk menemukan solusi yang terbaik.

Dengan begitu, untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas baik dan bertaraf internasional, Anda bisa mempercayakannya kepada Sampoerna University. Universitas di Indonesia yang menerapkan kurikulum Amerika, membuat Anda memiliki pengalaman belajar seperti di universitas Amerika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini