Sukses

Kampung Halaman Cristiano Ronaldo Kembali Jadi Pulau Terbaik Dunia

Ada sejumlah alasan kenapa kampung halaman Cristiano Ronaldo ini jadi pulau terbaik dunia untuk kelima kalinya. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta -  Kepulauan atau Pulau Madeira di Portugal bukan hanya dikenal sebagai kampung halaman pesepak bola Cristiano Ronaldo. Madeira juga termasuk tempat wisata favorit di Eropa dan bahkan dunia.

Buktinya, World Travel Awards baru saja menobatkan Kepulauan Madeira sebagai destinasi pulau terbaik di Eropa untuk ketujuh kalinya dalam delapan tahun terakhir. Kepulauan yang menjadi bagian dari Portugal ini juga pernah dinobatkan sebagai destinasi pulau terbaik di dunia sebanyak lima kali.

Dilihat dari laman resmi World Travel Awards, kampung halaman Cristiano Ronaldo ini kembali menduduki peringkat satu di kategori 'World's Leading Island Destination' atau juga biasa disebut 'Best Island in The World '(Pulau Terbaik Dunia).

World Travel Awards merupakan ajang paling bergengsi dalam dunia pariwisata. Dimulai sejak 1993, World Travel Awards memberikan banyak penghargaan di sektor pariwisata.

Sementara Madeira sudah meraih penghargaan tersebut sejak 2015. Sedangkan di tahun sebelumnya, Bali berhasil menduduki peringkat pertama.

Dilansir dari laman Insider, Sabtu, 5 Desember 2020, ada beberapa alasan kepulauan ini ditetapkan sebagai destinasi pulau terbaik di Eropa sebanyak tujuh kali dalam delapan tahun terakhir. Pertama, Kepulauan Madeira adalah kepulauan vulkanik sekitar 300 mil di sebelah barat Maroko dan terletak di tengah Samudra Atlantik.

Kedua, pulau-pulau di kepulauan Madeira punya banyak tebing indah yang menjorok ke Samudra Atlantik, menyuguhkan pemandangan yang spektakuler dan tak boleh dilewatkan. Ketiga, di kepulauan ini juga terdapat tempat wisata di atas tebing yang berlantai kaca di Cabo Girao yang bertengger di atas tebing laut tertinggi di Eropa.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pantai dan Air yang Jernih

Alasan keempat, suhu rata-rata di Madeira berkisar dari sekitar 70 derajat Fahrenheit di musim panas hingga 62 derajat Fahrenheit pada musim dingin. Dengan kata lain, suhu di sini selalu terasa seperti hari musim semi yang nyaman.

Kelima, ada kolam lava alami di seluruh pulau. Pemandian di Porto Moniz, serangkaian kolam alami cantik yang sepertinya menyatu langsung dengan lautan, adalah atraksi yang menakjubkan.

Keenam, di kepulauan ini juga terdapat pantai yang indah, seperti pantai Calheta. Ketujuh, air yang jernih dan hangat sangat cocok bagi Anda untuk berenang.

Selain itu, alasan kedelapan adalah ada banyak kehidupan laut yang menakjubkan untuk dijelajahi dengan berenang, snorkeling, atau menyelam. Alasan terakhir atau kesembilan, bagi Anda yang bisa dan senang berselancar angin, maka di kepulauan jadi tempat yang sangat cocok.

Cristiano Ronaldo sendiri lahir di Funchal, kota terbesar di Pulau Madeira pada 5 Februari 1985. Madeira berada di lepas daratan utama Portugal dan dikelilingi lautan Samudera Atlantik.

3 dari 4 halaman

Rumah Mewah Ronaldo

Pulau Madeira punya bentang alam yang lengkap dari pesisir pantai yang putih, tebing-tebing eksotis, hutan rimba hingga pegunungan. Aktivitas wisatanya juga beragam, bisa main water sport sampai trekking.

Untuk menuju Pulau Madeira, dapat ditempuh dengan naik pesawat dari Kota Lisbon selama 1 jam 45 menit. Pulau Madeira dihuni sekitar 200 ribuan penduduk. Namun wisatawan yang datang ke sana tiap tahun rata-rata mencapai satu juta orang.

Cristiano Ronaldo sendiri juga sering mengunggah berbagai hal tentang Pulau Madiera lewat media sosialnya. Ia juga punya rumah mewah di sana yang baru selesai direnovasi pada musim panas lalu.

Butuh waktu empat tahun dan uang sekitar 7 juta Pound sterling (Rp137,8 miliar) untuk membangun rumah megah di kawasan Funchal tersebut. Awalnya, ia hanya membeli gudang, namun gudang tersebut telah disulap menjadi rumah megah dengan tujuh lantai.

Dari rumah Cristiano Ronaldo itu, dapat menyaksikan birunya lautan yang indah. Rumah ini juga memiliki dua kolam renang dengan kualitas Olimpiade, Jacuzzi dan lapangan sepak bola.

4 dari 4 halaman

Infografis Performa Cristiano Ronaldo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.