Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Belajar dari Singapura yang Bagi-Bagi Voucher Diskon Wisata Senilai Rp1 Juta

Liputan6.com, Jakarta -  Top 3 Berita Hari Ini tentang voucher diskon wisata di Singapura. Sama seperti semua negara lain, sektor pariwisata Singapura juga terpuruk akibat pandemi corona Covid-19.

Untuk itu, pemerintah Singapura akan memberikan warganya 10 voucher diskon yang totalnya 100 dolar Singapura atau sekitar Rp1 juta. Direktur Komunikasi dan Kapabilitas Marketing STB Terence Voon menekankan voucher tersebut dibagikan untuk mendukung bisnis wisata yang terdampak parah akibat Covid-19.

Voucher tidak bisa digabung maupun dikombinasi dengan milik anggota keluarga atau teman-teman mereka dalam penukaran yang sama. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang harimau Sumatera. Bukan hal mudah mengembalikan harimau ke habitatnya.

Proses pelepasliaran kedua harimau Sumatera itu harus menempuh perjalanan selama delapan jam untuk sampai ke lokasi yang dituju. Proses pelepasliaran harimau betina dan jantan itu sempat dihadang tanah longsor. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang wacana memangkas hari libur akhir tahun.

Hal itu dilakukan demi menekan potensi penyebaran corona Covid-19 di masyarakat. Meski begitu, melihat pengalaman sebelumnya, masyarakat bisa jadi mengambil jatah cuti yang ada untuk memenuhi kebutuhan dalam berlibur.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Untuk itu, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Belajar dari Singapura yang Bagi-Bagi Voucher Diskon Wisata Senilai Rp1 Juta

Sama seperti semua negara lain, sektor pariwisata Singapura juga terpuruk akibat pandemi corona Covid-19. Selama bertahun-tahun, Negeri Singa mengandalkan kunjungan turis asing untuk menggerakkan sektor pariwisata domestik mereka.

Setelah perlintasan ditutup untuk kunjungan wisata, Singapore Tourism Board (STB) mau tak mau beralih ke pasar dalam negeri. Mereka meluncurkan voucher SingapoRediscovers untuk dibagikan kepada warga Singapura berusia 18 tahun ke atas. Masing-masing warga akan mendapat 10 voucher diskon yang totalnya 100 dolar Singapura atau sekitar Rp1 juta.

Selanjutnya…

Perjalanan 8 Jam untuk Melepas Sepasang Harimau Sumatera Bersaudara

Bukan hal mudah mengembalikan harimau ke habitatnya. Begitu pula dengan proses pelepasliaran sepasang harimau Sumatera (Panthera tigris Sumatrae) yang diyakini adalah saudara seinduk ke habitat alaminya. Proses pelepasliaran itu dilakukan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatra Barat dengan tim dari Yayasan Arsari Djojohadikusumo.

Proses pelepasliaran kedua harimau Sumatera yang dinamai Putra Singgulung dan Putri Singgulung itu dilakukan pada Kamis, 26 November 2020. Mereka harus menempuh perjalanan selama delapan jam untuk sampai ke lokasi yang dituju pada keesokan harinya, Jumat, 27 November 2020.

Selanjutnya…

Pangkas Hari Libur Akhir Tahun Bakal Efektif Tekan Penyebaran Corona Covid-19?

Pemerintah mewacanakan pengurangan hari libur akhir tahun demi menekan potensi penyebaran corona Covid-19 di masyarakat. Apakah kebijakan tersebut akan efektif?

Kepala Bidang Media dan Publikasi PHRI Karawang Dinah Puja Astuti menyebut efektivitas tersebut sepenuhnya tergantung pada disiplin masyarakat yang mayoritas dinilainya masih cuek. Perilaku mereka lebih sulit dikendalikan dibandingkan pengelola destinasi wisata maupun para pelaku usaha wisata, seperti perhotelan dan restoran.

Selanjutnya…

2 dari 3 halaman

Tips Liburan Aman Saat Pandemi

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: