Sukses

Manjakan Pelancong Dunia, Dubai akan Buka Resor Mewah Terapung

Dubai segera buka resor terapung untuk memanjakan para pelancong yang berkunjung ke negara itu.

Liputan6.com, Jakarta - Dubai terkenal dengan hotel-hotel mewah, rumah bagi hotel-hotel tertinggi di dunia serta Burj Al Arab, bangunan bintang tujuh yang bergaya khas. Sekarang Dubai sedang membuat resor terapung di dekat Dubai Marina dan akan menjadi pilihan akomodasi ikonik berikutnya di kota tersebut.

Resor terapung di Dubai ini disebut Sea Palace, sedang dibangun oleh Seagate Shipyard, sebuah perusahaan pembuat kapal Emirat. Resor ini akan terdiri dari sebuah hotel mewah yang dikelilingi oleh enam rumah terapung, dilansir dari laman Lonely Planet, Selasa, 24 November 2020.

Arsitekturnya terinspirasi oleh perahu berlantai kaca, dan rumah-rumah tersebut akan memiliki lantai tembus pandang dan furnitur yang dirancang oleh Aston Martin. Rumah-rumah tersebut dioperasikan oleh sistem pintar otomatis dan mencakup filter udara yang dapat mensterilkan sendiri, panel energi surya, dan sistem daur ulang sampah.

"Saya yakin jenis proyek ini akan membuat booming di bidang pariwisata", kata Mohammed El Bhawravi, pendiri Seagate Shipyard dan pemilik proyek. Pihak perusahaan mengatakan bahwa proyek tersebut sekitar 65 persen selesai dan rumah-rumah tersebut saat ini dalam tahap akhir konstruksi.

Dubai dibuka kembali untuk wisatawan pada Juli 2020, dan pengunjung diharuskan menjalani tes PCR untuk Covid-19 dalam waktu 96 jam setelah keberangkatan penerbangan mereka.

Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) juga mengumumkan visa digital baru untuk pelancong dan pekerja jarak jauh yang tidak memerlukan sponsor tapi memberi pengunjung akses ke berbagai manfaat, seperti membuka rekening bank dan mendaftarkan anak-anak di sekolah lokal, yang sebelumnya hanya diberikan kepada penduduk lokal.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Vila Terapung

Tak hanya Dubai, sejumlah negara lain juga membuat hunia di atas air, salah satunya Maladewa. Akhir September 2020 lalu, Maladewa meresmikan vila yang berada di atas air yang diklaim sebagai yang terbesar di dunia.

Vila tersebut dilengkapi dengan seluncuran menuju ke laut. Vila yang terdiri atas satu dan dua tempat tidur itu merupakan bagian dari Hotel Soneva Fushi.

Di setiap vila juga terdapat seluncuran air pribadi ke laut yang membuat kunjungan wisatawan makin menyenangkan. Kemewahan berlanjut dengan kamar mandi luar ruangan yang besar, kamar tidur utama dengan atap yang dapat dibuka sehingga Anda dapat melihat bintang malam dari tempat tidur, pool deck yang luas dengan daybed, dan jaring katamaran di atas ombak.

Para tamu memiliki kepala pelayan pribadi untuk memenuhi setiap keinginan mereka. Mereka dapat bersepeda ke pulau utama dan menikmati malam di bioskop luar ruangan, mengunjungi observatorium, atau bersantap dengan gaya di salah satu dari banyak restoran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.