Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Labuan Bajo Jadi Percontohan Pelaksanaan Protokol Kesehatan Terintegrasi di Sektor Pariwisata Indonesia

Top 3 Berita Hari Ini, Labuan Bajo jadi percontohan pelaksanaan protokol kesehatan, menang lotre dan petisi The Body Shop.

Liputan6.com, Jakarta -  Top 3 Berita Hari Ini tentang Labuan Bajo jadi proyek percontohan pelaksanaan protokol kesehatan. Untuk pertama kalinya, Indonesia memiliki sistem protokol kesehatan, keselamatan, dan keamanan yang terintegrasi.

Labuan Bajo merupakan salah satu destinasi wisata super prioritas menjadi proyek percontohan pertama. Simulasi protokol tersebut digelar dengan melibatkan lintas kementerian, lembaga, serta pemerintah daerah terkait dalam rangka menyambut kembali wisatawan di destinasi wisata prioritas.

Tujuannya adalah untuk memberi gambaran terkait penerapan keamanan dan keselamatan dalam rangka antisipasi kecelakaan dan bencana di destinasi wisata. Berita kedua yang banyak menarik perhatian adalah tentang pekerja rumah sakit di Kanada menang lotre.

Mereka berhasil memenangkan lotre senilai 6 juta dolar AS atau sekitar Rp84 miliar pada momen Halloween. Keempatnya bekerja di Royal Columbian Hospital di New Westminster, British Columbia, Kanada.

Mereka menang lotre setelah membeli tiket di toko serba ada setempat. Berita ketiga yang banyak diminati adalah tentang petisi The Body Shop.

Brand kosmetik yang mengusung konsep natural tersebut akan menggalang 500 ribu orang lewat pengumpulan petisi dan materi edukasi seks yang mudah dipahami masyarakat awam. Mereka bisa mengaksesnya melalui #TBSFightForSisterhood.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Untuk itu, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Labuan Bajo Jadi Percontohan Pelaksanaan Protokol Kesehatan Terintegrasi di Sektor Pariwisata Indonesia

Memasuki era kebiasaan baru dalam masa pandemi Covid-19, pemerintah Indonesia siap dongkrak kembali roda destinasi wisata prioritas didampingi dengan sejumlah protokol baru. Untuk itu, pemerintah melangsungkan simulasi protokol keamanan, keselamatan, dan kesehatan di salah satu destinasi wisata super prioritas, Labuan Bajo, Kamis, 12 November 2020.

Untuk pertama kalinya, Indonesia memiliki sistem protokol kesehatan, keselamatan, dan keamanan yang terintegrasi. Labuan Bajo yang merupakan salah satu destinasi wisata super prioritas menjadi proyek percontohan pertama. Berikutnya, sistem protokol ini kemudian akan disimulasikan di 10 destinasi pariwisata prioritas di Indonesia lainnya, seperti Danau Toba, Mandalika, Bali, Yogyakarta, dan lainnya.

Selanjutnya…

Cerita Pekerja Rumah Sakit di Kanada Menang Lotre Senilai Puluhan Miliar Rupiah

Kejutan manis nan spesial tengah menghampiri beberapa pekerja rumah sakit di Kanada. Ketiban rezeki nomplok, mereka berhasil memenangkan lotre senilai 6 juta dolar AS atau sekitar Rp84 miliar pada momen Halloween.

Dilansir dari laman CNN, Rabu, 11 November 2020, para pekerja rumah sakit tersebut adalah Heewon (Theresa) Choi, Melanie Nolan, dan dua rekan kerja mereka yang tak disebutkan namanya. Keempatnya bekerja di Royal Columbian Hospital di New Westminster, British Columbia, Kanada.

Selanjutnya…

The Body Shop Galang Petisi Penghapusan Kekerasan Seksual terhadap Perempuan

Kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak perempuan di Indonesia kian meningkat. Kejahatan itu merupakan bentuk ketidakadilan dan ketidaksetaraan gender antarawanita dan pria sehingga diperlukan Undang-Undang Penghapusan Kekerasan Seksual.

"Kami akan mengajak generasi muda Indonesia untuk menghentikan kekerasan seksual melalui berbagai kegiatan yang melibatkan banyak pihak," kata Ratu Ommaya, Public Relations & Community Manager The Body Shop Indonesia dalam acara “Virtual Redaksi Visit The Body Shop Indonesia: Semua Peduli, Semua Terlindungi Sahkan RUU PKS” pada Kamis, 12 November 2020.

Selanjutnya…

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.