Sukses

Menyimak Perspektif Segar Para Pembicara IdeaFest 2020, dari Dita Karang sampai Malcolm Gladwell

Bertajuk "Restart," IdeaFest 2020 bakal terselenggara secara virtual pada 13--15 November 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Ibarat dua mata pisau, pandemi COVID-19 memang hadir bersama segudang tantangan, tapi di saat bersamaan, juga jadi ladang tumbuhnya deretan kesempatan baru. Dengan proses adaptasi begitu cepat, penting untuk mendapat perspektif baru yang dari sekian banyak caranya bisa saja Anda dapatkan dalam gelaran IdeaFest 2020.

Bertajuk "Restart", acara yang memasuki tahun ke-9 ini, sebagaimana event lain, hijrah ke digital dalam penyelenggaraannya. Selama tiga hari, yakni 13--15 November 2020, Anda akan disuguhkan ragam materi terkait industri kreatif oleh para pembicara yang kredibel.

Ben Soebiakto, CEO Samara Media & Entertainment, menjelaskan bahwa materi-materi yang disajikan di IdeaFast 2020 ini bermaksud menginspirasi guna memulihkan sektor ekonomi kreatif. "Topik-topik yang dibawakan nanti merupakan pengembangan dari empat poin besar," katanya dalam jumpa pers virtual, Kamis (12/11/2020).

Pertama, personal development, di mana termasuk di dalamnya tentang kesehatan fisik dan mental. Juga, pembahasan disrupsi dalam industri kreatif, terutama tentang pemanfaatan teknologi. "Content Director Netflix bakal jadi salah satu yang berbicara soal ini," kata Ben.

Kemudian, terdapat pula ragam pembahasan terkait kreativitas dalam memunculkan inovasi yang tak hanya bermanfaat secara individu, tapi juga kolektif. Terakhir, ada juga pembahasan mengenai isu lingkungan dan sosial.

"Total akan ada 157 speakers dan 60 topik untuk dinikmati," ungkap Ben. Beberapa nama yang bakal jadi pembicara adalah idol K-Pop Dita Karang, penulis lima buku New York Times Best Sellers Malcolm Gladwell, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio.

Ada pula Lizzie Para, Iqbaal Ramadhan, Keenan Pearce, Handoko Hendroyono, Deddy Corbuzier, dan Raisa yang siap membawakan ragam topik menarik seputar industri kreatif dalam gelaran IdeaFest 2020.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Sekadar Sesi Conference dan IdeaTalk

Selain sesi IdeaTalk dan conference saja, masih ada berbagai agenda seru lainnya di IdeaFest 2020. Dalam rangkaiannya, terdapat pula IdeaSpark Forum yang telah berlangsung pada 5--8 November 2020. Sesi ini berisi perspektif para pembicara muda terkait ragam isu dalam cakupan pembahasan utama IdeaFest.

"Kebanyakan mereka ini anak SMA dan mahasiswa. Salah satunya ada anak 13 tahun asal Gresik, Jawa Timur yang menyurati pemerintah-pemerintah di dunia untuk setop impor sampah ke Indonesia. Lima sesi paling menarik (IdeaSpark Forum) bakal diboyong ke IdeaFest," Ben menjelaskan.

Di samping itu, terdapat pula pertunjukan musik selama acara berlangsung. Nama-nama penampilnya termasuk Diskoria, Goodnight Electric, Sal Priadi, White Shoes & The Couples Company, Danilla, dan Pamungkas.

Walau diselenggarakan secara virtual, Ben mengatakan, pihaknya bermaksud tak meninggalkan sensasi hadir di acara secara langsung. Karenanya, terdapat Virtual Expo yang akan dipandu Fathia Izzati dan Jovial da Lopez.

"Jadi, dua host ini akan menyambut dari depan, terus menjelaskan ada apa saja di IdeaFest 2020 sebagaimana host saat di offline event," kata Ben.

Terdapat pula ragam tenant makanan yang siap mengantarkan produk mereka sampai ke rumah Anda. Sajiannya mulai dari makanan berat, camilan, hingga minuman, termasuk kopi. Info lengkap tentang pembelian tiket, jadwal pembicara, dan akses Vitual Expo acara yang juga didukung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, juga Bank BRI ini dapat diakses di laman ideafest.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.