Sukses

Menu Makan Malam Kamala Harris Saat Rayakan Kemenangan Pilpres AS

Salah satu menu makan malam Kamala Harris adalah ikan salmon yang harus disajikan dalam keadaan dingin.

Liputan6.com, Jakarta -  Joe Biden terpilih menjadi presiden Amerika Serikat ke-46. Bersama wakilnya, Kamala Harris, ia berhasil mengalahkan Donald Trump dengan prolehan suara elektoral sebesar 290.

Sebelum terpilih menjadi Wakil Presiden Amerika Serikat, Kamala Harris adalah seorang senator Partai Demokrat. Ia mencetak sejarah sebagai wanita pertama dari kalangan kulit hitam yang menjadi wakil presiden AS. Ia merayakan kemenangannya dengan makan malam di salah satu restoran di Delaware.

Dilansir dari laman Fox News, Rabu,11 November 2020, bersama dengan keluarganya, Kamala merayakan kemenangan dengan makan malam bersama. Menurut chef di restoran Krazy Kat’s, Wilmington, Delaware, menu makan malam yang dipesan Kamala termasuk sederhana, seperti iga rebus, salmon panggang, dan nasi pilaf.

Chef Krazy Kat’s, Dan Tagle mengakui harus menyajikan sekitar 30 porsi makanan dengan cepat tanpa menerima informasi kalau yang akan bertamu adalah wakil presiden terpilih. Chef Dan pun baru menyadari hal itu ketika Kamala Harris menyelesaikan pidato kemenangan tak jauh dari Chase Center.

"Semua sangat mendadak, kami menerima menu dan baru menyadari tujuan pemesanan tak lama setelah penasehat Kamala Harris memberi konfirmasi akan makan malam di restoran ini," terang Chef Dan.

Ia mengungkapkan, Kamala memesan salmon yang harus disajkan dalam keadaan dingin. Sementara, menu pembuka yang disajikan adalah ragam makanan segar seperti pear burrata, salad, dan ikan halibut dengan asparagus. Lalu, ada steak tenderloin dengan saus wine, nasi pilaf, dan telur filet.

Dan Tagle sendiri termasuk chef yang sudah lama menjadi koki andalan bagi para politisi dan figur publik di Amerika Serikat. Dia pun sudah terbiasa dengan pesanan mendadak, tapi kali ini, dia menjadi lebih terkejut dan bangga karena tiga anak perempuannya ternyata sangat mengidolakan Kamala Harris.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Membuat Suasana Hangat

"Saya sempat berbincang sebentar dengan Kamala dan berterima kasih atas jamuan yang kami berikan. Lalu saya bilang kalau tiga putri saya adalah penggemar beratnya. Mereka akan sangat terkejut kalau tahu ayah mereka sudah bertemu langsung dengan idol mereka," ujar Dan Tagle.

Menurut Tagle, Kamala Harris adalah pribadi yang sangat membumi. Dan sebenarnya sudah terbiasa bertemu figur publik mulai dari artis sampai politisi dengan karakternya yang beragam.

Namun kal ini, Kamala Harris berhasil membuatnya merasa segan karena sikap Kamala yang ramah. Dia menambahkan, penampilan dan gaya Kamala Harris memang penuh energi dan membuat suasana terasa hangat.

Di tengah kesibukannya, ia ternyata termasuk sosok yang betah di dapur karena memasak adalah hobi favoritnya. Ia suka memasak telur orak-arik dengan topping keju yang dipotong-potong, Kamala Harris juga suka membuat ayam panggang yang bisa bertahan untuk tiga kali makan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.