Sukses

Syakir Daulay Mengekstrak Daun Kumis Kucing Jadi Produk Pencerah Kulit

Syakir Daulay punya ide untuk membuat sebuah produk perawatan kulit , yang didukung oleh para penggemar setianya.

Liputan6.com, Jakarta Syakir Daulay sosok yang tentu sudah tidak asing lagi dikalangan millennials, seorang pemain sinetron dan juga pengusaha muda , Sosok remaja multi talenta ini dikenal juga sebagai anak muda yang sholeh di lihat dari konten-konten yang dibuat buat di sosial medianya

Di tengah kesibukannya sebagai public figure Syakir Daulay ternyata mempunyai hobi memelihara tanaman, salah satu tanaman yang ia pelihara adalah “Kumis Kucing” (Orthosiphon Aristatus) merupakan salah satu tanaman obat ASLI INDONESIA yang mempunyai segudang manfaat dan kegunaan untuk kesehatan sampai kecantikan.

Pada salah satu video yang diunggahnya di Instagram memperlihatkan Syakir Daulay yang sedang menyiram dan merawat tanaman yang ia pelihara, hal itu pun menuai banyak respons, salah satu respons yang didapat melalui DM Instagramnya berasal dari rekan lama Syakir Daulay seorang RND di Bidang Kosmetik yang menjelaskan bahwa tanaman Kumis Kucing yang ia pelihara mempunyai manfaat baik bagi kulit.

Menurut Okky Setia Perdana Putra, S. Farm yang ahli di bidang kosmetik menyatakan “kandungan ekstrak daun kumis kucing (Orthosiphon stamineus) memiliki manfaat baik bagi kulit, mampu bantu mengatasi sebum berlebih, sekresi minyak berlebih pada kulit, mengecilkan pori – pori, mencerahkan dan sebagai Antioksidan bagi kulit”

Syakir Daulay yang tertarik dengan hal itu mempunyai ide untuk membuat sebuah produk perawatan kulit , yang didukung baik pula oleh para penggemar setianya.

"Siapa tau bisa jadi produk kecantikan pertama nih di Indonesia dari tanaman khas Indonesia” Tanggapan Syakir Daulay melalui DM Instagram yang di unggahnya pada hari Selasa, 13 Oktober 2020, di Instagram pribadi miliknya.

Yang diperkuat juga oleh hasil riset penelitian BASF Beauty Care Solutions “Tentang efek ekstrak tumbuhan Orthosiphon stamineus pada ketidak sempurnaan kulit terkait sebum” meyimpulkan

Pada penelitian tersebut, uji ekstrak daun kumis kucing dilakukan pada ras Caucasian, yaitu ras penduduk Asia Tenggara. Yang di uji yaitu wanita Thailand yang sudah dipastikan ras Caucasian memiliki produksi minyak dan daki pada kulit yang berlebih.

Hasilnya, ekstrak daun kumis kucing dapat menurunkan produksi minyak dan daki yang berlebih dan membersihkan daki secara efektif. Dan juga dapat mengecilkan pori pori kulit, meningkatkan kecerahan kulit dan meratakan kulit yang tidak rata.

Dokter estetika Yuce Yuanita mengatakan cara pertama untuk mencegah pori-pori tidak menjadi besar yakni dengan mencegah produksi sebum (minyak) yang berlebih.

"Dengan cara, mengatur pola makan, menggunakan jenis perawatan yang sesuai, dan juga menggunakan sunblock," katanya melalui channel YouTube Ruang Dokter, seperti dikutip Tagar, Senin, 10 Agustus 2020.

Syakir Daulay Merencanakan membuat brand perawatan bernama DEWI DEWI yang terdiri dari 2 produk perawatan yaitu PEELING SPRAY BERSINAR DAN BODY SERUM BERSINAR inovasi produk kecantikan pertama di Indonesia karya anak bangsa yang MENGANDUNG EKSTRAK DAUN KUMIS KUCING.

Berikut ulasan mengenai kandungan dan manfaat dari 2 item produk perawatan yang akan menjadikan wanita menjadi Cantik yang Indonesia Banget :

DEWIDEWI Peeling Bersinar merupakan peeling untuk membersihkan sebum (daki) pada kulit tubuh, dan juga mencerahkan. Dengan kandungan ekstrak daun kumis kucing yang membantu menghaluskan kulit, meringankan inflamasi, antibakteri sebagai anti infeksi kulit. Dan ekstrak jamur Sparassis crispa yang mengandung anti alergi pada kulit. Alpha Arbutin berkhasiat mencerahkan kulit tubuh yang gelap. Tidak ada efek samping untuk penggunaan jangka panjang. Terdaftar resmi di BPOM.

DEWIDEWI Body Serum Bersinar merupakan Body Lotion dengan tambahan konsentrat dari Serum. Diformulasikan untuk wanita yang sering terpapar sinar matahari dan memiliki kulit tubuh yang belang.

Dengan kandungan ekstrak daun kumis kucing (Orthosiphon stamineus) DEWIDEWI Body Serum Bersinar berkhasiat membersihkan dan mencerahkan kulit tubuh, anti infeksi, antiinflamasi, antioksidan untuk menangkal radikal bebas.

Selain itu memberikan nutrisi vitamin pada kulit tubuh, mengecilkan pori pori dan secara efektif dan cepat dapat mencerahkan kulit tubuh. Produk ini terdaftar resmi di BPOM, tidak menimbulkan efek samping dan ketergantungan untuk penggunaan jangka panjang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini