Sukses

Restoran di Hungaria Tawarkan Paket Santap Hidangan di Bianglala

Restoran berbintang Michelin di Budapest punya cara unik untuk menerapkan protokol kesehatan di usaha bisnis mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Masa pandemi corona Covid-19 memaksa beragam sektor turut beradaptasi dengan kebiasaan baru. Sebuah restoran di Budapest, Hungaria tak hanya menerapkan protokol kesehatan, tetapi juga punya ide menarik dalam penyajian makanan.

Dilansir dari laman Insider, Rabu, 21 Oktober 2020, restoran Costes menawarkan pengalaman bersantap mewah untuk para tamu di bianglala pada 17 Oktober lalu. Gelaran seru tersebut juga menyuguhkan pemandangan kota.

Restoran berbintang Michelin ini menghadirkan momen tersebut bukan tanpa alasan. Pihak restoran berharap dengan cara itu bisa mengingatkan para tamu bahwa restoran tiada henti mencari cara untuk membuat makan di luar lebih aman.

Untuk dapat menikmati sensasi makan di bianglala ini, tamu harus membayar sebesar 48 ribu Forint Hungaria atau sekitar Rp2,2 juta. Tiket pun terjual habis dalam beberapa hari sejak mulai dijual.

Pihak restoran berencana untuk mengulangi acara tersebut di bulan-bulan yang lebih hangat tahun depan. Restoran tersebut membagikan menu dengan empat santapan melalui akun Instagram.

Restoran ini menyediakan daging sapi rebus dan hati bebek terrine dengan sayuran panggang, gnocchi panggang dengan artichoke Yerusalem dalam saus sumsum. Lalu, tak ketinggalan Poire belle Hélène atau pir rebus untuk hidangan penutup.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Deretan Ide Unik Restoran

Perwakilan Costes menyebut kepada Insider bahwa para tamu menggambarkan acara ini sebagai "pengalaman seumur hidup". "Kami meminta para tamu kemarin untuk memberi tahu kami soal pengalaman mereka dan semua orang membicarakan acara tersebut secara superlatif," katanya.

Ide menarik guna beradaptasi dengan kebiasaan baru di masa pandemi telah banyak diterapkan restoran seantero dunia. Sebut saja Mediamtic Eten di Amsterdam pada Mei lalu menguji coba "Serres Sépparées" (rumah kaca terpisah) yang dirancang khusus untuk dua orang.

Tak hanya membangun pod terpisah bagi tamu untuk menikmati makanan, restoran lain telah menemukan cara unik untuk mendorong jarak sosial di tempat mereka. Sebut saja The Inn di Little Washington di Washington, Virginia meletakkan boneka model 1940-an di meja-meja kosong.

Sementara Café & Konditorei Rothe di Mecklenburg-Vorpommern, Jerman memberi topi pelanggannya dengan pool noodles. Hal ini dipasang sebagai cara yang menyenangkan untuk jarak jarak aman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.