Sukses

Rossa dan Bubah Alfian Berkolaborasi Rilis Lipstik yang Melembapkan Bibir

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi sekaligus pebisnis Rossa dan makeup artist (MUA) Bubah Alfian kembali berkolaborasi menghadirkan produk kecantikan terbaru. Kerja sama keduanya sempat terjalin ketika meluncurkan bulu mata palsu, Lash, pada 2018 lalu.

Produk teranyar dari Rossa Beauty ini bertajuk "Bubah x Rossa Velvet Lipstik." Ide tercetusnya kolaborasi lipstik bermula dari keinginan Rossa menghadirkan kosmetik glamor. Sesi diskusi dan proses penggarapan lipstik kolaborasi ini memakan waktu hingga dua tahun.

"Pemilihan tekstur benar-benar saya dan teteh (Rossa) solid inginnya seperti ini, berulang-ulang sampai formula pas yang kita mau. Warnanya juga saya sesuaikan dengan tren global, tapi bisa cocok dengan wanita Indonesia," kata Bubah Alfian dalam peluncuran Bubah x Rossa Velvet Lipstik secara virtual, Senin, 19 Oktober 2020.

Bubah melanjutkan, kemasan lipstik ini dilengkapi magnet agar tak mudah terlepas dari tube. Selain tekstur yang tahan lama, Bubah menyebut warna lipstik bisa dipakai walau tak memulas full makeup, serta lipstik dapat dikombinasikan dengan varian lain.

"Sekarang lagi masa pandemi orang-orang biasanya pakai masker. Tapi, mungkin ada beberapa klien yang suka nggak terlalu matte dan suka matte, ini di tengah-tengahnya, juga nggak terlalu transfer ke masker walau dipakai sepanjang hari. Ini akan tetap membuat bibir nggak terlalu kering dan aman," lanjutnya.

Ada empat varian warna lipstik yang dihadirkan Bubah dan Rossa, yakni Miranda, Naomi, Natasha, dan Gisele. Keempatnya dapat diaplikasikan secara ombre guna menciptakan warna baru. Rossa menyebut, ada beberapa keunggulan dari lipstik ini.

"Kita pastikan bagaimana caranya bikin lipstik yang tidak merusak kulit bibir. Jadi, moisturizer itu penting sekali. Kedua, warna yang menarik untuk semua jenis kulit. Lalu, dua lipstik jadi punya tiga warna dengan cara ombre tadi," kata Rossa.

"Lipstik ini mengandung ultra rich oil yang aman banget untuk kulit dan tak menyebabkan kulit kering dan menutrisi kulit," kata Bubah.

2 dari 3 halaman

Di Balik Nama Varian Warna

Lahirnya empat varian warna lipstik ini disebutkan Bubah karena ia banyak mendapat pertanyaan soal warna lipstik apa yang cocok dengan kulit perempuan Indonesia. Hal itu ditanyakan ketika Bubah workshop tiga tahun lalu ke seluruh Indonesia.

Selain itu, Bubah juga menjelaskan alasan di balik pemilihan nama-nama varian warna lipstik. Ia dan Rossa ingin memilih nama yang mudah diingat banyak orang.

"Juga, saya nge-fans banget sama super model dunia, seperti Miranda Kerr, Naomi Campbell, Natasha Poly, dan Gisele. Nama-nama mereka mudah diucapkan," jelas Bubah.

"Ketika dengar Miranda orangnya soft, Naomi lebih bold, Natasha lebih seksi, untuk Gisele yang lebih eksotis, saya memadukan nama-nama dengan warna yang lebih ke karakter mereka," tambah sang makeup artist.

Bubah x Rossa Velvet Lipstik telah tersedia secara daring di berbagai e-commerce. Lipstik ini dijual seharga Rp120 ribu per produk.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: