Sukses

Resor Mewah di Maladewa Cari Petugas Toko Buku

Liputan6.com, Jakarta - Anda hobi membaca dan mampu menulis serta berkomunikasi dengan baik? Sebuah peluang emas terbuka lebar untuk bekerja selama enam bulan di Maladewa sebagai penjual dan operasional toko buku.

Sebuah resor mewah di sana sedang mencari seseorang untuk menjalankan toko buku. Soneva Fushi adalah eco-resort yang terletak di Baa Atoll UNESCO Biosphere Reserve di Maladewa, sebuah negara kepulauan di Asia Selatan, seperti dilansir dari Insider, Selasa, 29 September 2020.

Setelah ditutup karena pandemi virus corona, resor dibuka kembali pada 1 September 2020. Demi keamanan dan kenyamanan, resor tersebut menerapkan sejumlah langkah kesehatan dan keselamatan, seperti mewajibkan pemakaian masker di ruang publik.

Soneva Fushi juga memulai kembali program Barefoot Bookseller, yang mempekerjakan seseorang yang rakus membaca untuk bekerja di toko buku. Resor itu mengumumkan pada 10 September 2020 melalui halaman Instagram resmi Barefoot Bookseller.

Soneva Fushi bermitra dengan penyedia koleksi buku dan perpustakaan yang berbasis di Inggris Ultimate Library untuk membuka toko buku pop-up pertama di Maladewa pada 2018. Tahun itu, resor menyewa Barefoot Bookseller pertamanya untuk menjalankan toko dan telah mempekerjakan orang baru untuk posisi tersebut. 

2 dari 3 halaman

Dibuka Pertengahan Oktober

Penjual buku tidak hanya akan menjalankan toko buku resor, tetapi juga memiliki kesempatan untuk menyelenggarakan lokakarya penulisan kreatif bagi tamu. Selain itu, penjual buku akan bertanggung jawab untuk menjalankan akun Instagram Barefoot Bookseller dan menulis unggahan di blog serta buletin bulanan mereka.

Resor ini menyambut orang-orang dari seluruh dunia untuk melamar posisi tersebut. Aplikasi tersedia secara online, pendaftaran ditutup pada 30 September 2020 dan toko buku dibuka kembali pada pertengahan Oktober 2020.

Maladewa dibuka kembali untuk semua turis pada 15 Juli 2020. Untuk masuk negara itu, pelancong harus memberikan hasil tes Covid-19 negatif yang diambil tidak lebih dari 72 jam sebelum keberangkatan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: