Sukses

Tanpa ke Gym, Perempuan Australia Mampu Kurangi Berat Badan 22 Kg

Bowyer mulai menurunkan berat badan karena kebiasaan makannya yang buruk selama ini.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki berat badan yang proporsional menjadi keinginan banyak orang, tak terkecuali perempuan asal Australia, Angel Bowyer. Ia berhasil menurunkan berat badan 22 kilogram hanya dalam beberapa bulan.

Ia berhasil menurunkan berat badan tanpa menjalani gym. Namun, ia mengubah gaya hidupnya yang dijalani selama ini, seperti dilansir dari Fox News, Selasa, 22 September 2020.

Bowyer menjelaskan, ia mulai menurunkan berat badan karena kebiasaan makannya yang buruk selama ini. "Makanan saya kebanyakan terdiri dari makanan cepat saji, pizza, KFC, McDonald's, dan makan di luar," kata dia kepada news.com.au.

Namun tiga tahun lalu, Bowyer memutuskan untuk mengubah gaya hidupnya dan fokus pada kebugarannya. Sayangnya, ia terlalu takut untuk menjalani gym. Ia membatasi pilihan olahraganya di luar ruangan atau latihan di rumah.

Meskipun demikian, Bowyer berhasil mengecilkan tubuhnya hanya dengan menggunakan latihan berat badan dan latihan HIIT (High Intensity Interval Training). Suatu latihan yang kardio dengan intensitas tinggi.

"Saya mulai dengan lambat dengan satu latihan seminggu dan perlahan-lahan berkembang menjadi sesi latihan yang lebih sering, setidaknya menjadi lima kali seminggu," jelasnya. "Saya juga Googling dan membaca artikel majalah tentang latihan tanpa gym, dan mengikutinya yang cocok untuk saya," imbuhnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berhasil Mengatasi Rasa Takut

Sekarang, Bowyer memiliki 106 ribu pengikut di Instagram, di mana dia menggunakan platform tersebut untuk memamerkan fisik barunya yang mengesankan dan berbagi tips latihan. Tapi, ia memamerkan lebih dari sekadar tubuhnya di media sosial. 

Bowyer memang berfokus pada makan makanan utuh dan sehat dengan penekanan pada pilihan yang kaya protein, seperti ayam, daging sapi, dan selai kacang. Namun, dia juga menemukan cara untuk memasukkan makanan favorit lamanya, yakni burger dan es krim, ke dalam gaya hidup barunya yang lebih sehat.

Ia bersikeras bahwa menghentikan semua makanan favoritnya tak akan berlanjut. Tetapi bagi mereka yang tertarik untuk memperbaiki pola makan, ia merekomendasikan untuk mulai mencari alternatif makanan sehat. Bowyer pun telah mengatasi rasa takutnya pada gym, dan memfilmkan dirinya sendiri menggunakan peralatan gym. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.