Sukses

Solusi Kebotakan Rambut Masa Kini

Sebagian besar kasus kebotakan juga dipicu oleh faktor eksternal yang dapat dikontrol dan diobati.

Liputan6.com, Jakarta – Rambut rontok dan semakin menipis hingga akhirnya menyebabkan kebotakan merupakan permasalahan yang dihadapai banyak orang, baik pria maupun wanita.

Hasil penelitian Clinics in Dermatology dalam Androgenetic Alopecia in Men and Women menunjukkan bahwa meski faktor keturunan memiliki peran penting dalam penyebab kebotakan, sebagian besar kasus kebotakan juga dipicu oleh faktor eksternal yang dapat dikontrol dan diobati.

Bagi penderita kebotakan, minoxidil merupakan terapi yang seringkali digunakan karena terbukti aman dan ampuh untuk menumbuhkan rambut. Obat ini telah diakui efektivitasnya oleh Federal Drug Agency (FDA), badan regulasi obat di Amerika Serikat sejak 1988.

Minoxidil bekerja sebagai vasodilator, yang berfungsi untuk meningkatkan aliran darah pada kulit kepala. Peningkatan aliran darah akan berdampak pada peningkatan nutrisi yang memperdarahi area tersebut sehingga menstimulasi pertumbuhan rambut, bahkan pada area yang tidak pernah ditumbuhi rambut sekalipun.

Oleh sebab itu, minoxidil banyak digunakan pula pada wajah untuk menumbuhkan brewok pada pria. Hal ini pun terungkap dalam British Journal of Dermatology berjudul Minoxidil: Mechanisms of action on hair growth.

Dilatarbelakangi oleh banyaknya penderita kebotakan di Indonesia bahkan banyak yang mengalami kegagalan dengan berbagai jenis terapi, TOGAN (brand pisau cukur lokal ternama yang bekerja sama sebagai partner official store di Tokopedia) meluncurkan produk ROEGAN yang mencoba memberikan solusi untuk masalah kebotakan.

Roegan menyediakan 2 varian dengan konsentrasi yang berbeda, 2% untuk wanita dan 5% untuk pria, karena menyadari bahwa penyebab kebotakan pada keduanya membutuhkan penanganan yang unik dan berbeda.

Bagi Anda yang lebih menyukai penggunaan bahan organik dan alami, ROEGAN juga menyediakan varian rosemary oil yang tak kalah efektif membantu permasalahan kebotakan anda.

ROEGAN menggunakan bahan baku impor dengan tingkat kemurnian dan kualitas unggul, serta diproduksi oleh rekanan pabrikan yang sudah memiliki ijin dan sertifikasi BPOM. ROEGAN tersedia dalam bentuk botol roll on yang menjadikannya berbeda dibandingkan dengan brand-brand serupa.

Kemasan ini memudahkan pengguna untuk mengoleskan produk di kulit kepala tanpa menggunakan tangan sehingga aman dari kontaminasi dan meningkatkan efektivitas terapi. Satu botol ROEGAN dibanderol dengan harga Rp. 89,000 untuk 2 minggu penggunaan dan bisa anda dapatkan dengan mudah di marketplace Tokopedia atau Shopee.

“Hasil penggunaan secara rutin dan benar dapat terlihat hanya dalam durasi 2 minggu paska pemakaian,”ujar Manajer Marketing ROEGAN, Anya Dewi dalam pernyataan tertulisnya, 22 September 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini