Sukses

Sontek 6 Kiat Jitu Pakai Makeup dengan Masker

Liputan6.com, Jakarta - Masker jadi bagian dari adaptasi kebiasaan di new normal guna melindungi diri dari penyebaran virus corona Covid-19. Penggunaan masker tentu mengubah rutinitas kecantikan Anda dalam beberapa hal.

Seperti yang diketahui, masker menutupi sebagian besar wajah. Kendati demikian, masker masih menyisakkan banyak ruang untuk menyorot bagian yang tak tertutup, seperti mata, alis, dan bulu mata.

Lantas, bagaimana tips memakai makeup meski Anda mengenakan masker? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti dilansir dari laman Times of India, Minggu, 20 September 2020 di bawah ini.

1. Luangkan lebih banyak waktu untuk skincare dasar

Mengenakan masker selama berjam-jam dapat menyebabkan pori-pori tersumbat dan munculnya jerawat atau kulit kering bagi sebagian orang. Hal ini membuat skincare lebih penting dari sebelumnya. Pastikan untuk mengikuti rutinitas pembersihan, toning, dan melembapkan setiap malam.

2. Mata jadi fokus riasan

Bagian bawah wajah kita kini ditutup dengan masker sehingga orang dapat lebih fokus pada riasan mata. Cobalah untuk bermainlah dengan tones netral yang cerah dan mencerahkan mata Anda. Untuk malam hari, Anda mungkin ingin berkreasi dengan penampilan yang lebih dramatis dan seksi.

2 dari 4 halaman

3. Rapikan alis

Beli produk alis yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Orang dengan alis lebat alami harus menyikatnya dan mengoleskannya dengan gel alis. Orang dengan alis tipis dapat mengisinya menggunakan warna yang paling mendekati warna rambutnya.

4. Foundation

Jauhi foundation full-coverage yang tebal. Antara masker, cuaca panas, dan foundation yang berat, yang dapat dibayangkan adalah pori-pori tersumbat dan Anda tidak ingin wajah Anda berjerawat.

Untuk riasan dasar, gunakan produk dengan coverage ringan hingga sedang. Demi menghindari foundation menutupi seluruh bagian dalam masker, tandai garis foundation yang Anda inginkan.

3 dari 4 halaman

5. Set makeup Anda

Pastikan untuk set riasan Anda dengan bedak atau setting spray untuk menghindari creasing di sekitar mata.

6. Lip care

Lipstik dapat dengan mudah menodai masker, juga masker dapat mengotori warna bibir Anda dengan mudah. Keduanya tidak bercampur, tetapi ada cara untuk melukis bibir Anda bahkan sekarang.

Seseorang dapat mengoleskan pelembap untuk kelembapan ekstra dan melapisinya dengan lip pencil, yang lebih tebal dari lipstik dan tidak mudah luntur. Pastikan Anda mengeringkannya dengan baik sebelum memakai masker.

 
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: