Sukses

Jadi Tim Leader Terbaik di Era Pandemi, Lakukan 4 Hal Ini

Liputan6.com, Jakarta Sejak pandemi bahkan hingga saat ini, sejumlah karyawan masih menerapkan sistem work from home (WFH) alias bekerja dari rumah. Ketika WFH mulai diberlakukan, para karyawan pastinya mulai memikirkan bagaimana caranya agar produktivitas selama bekerja dari rumah tidak terganggu dan berjalan lancar.

Apalagi bagi Anda yang berada di posisi supervisor atau manager, butuh strategi agar pola kerja tetap sekaligus koordinasi antar tim tetap berjalan lancar. Salah satu cara terkini yang dapat dilakukan dengan melakukan pertemuan virtual.

Jadi, dalam kondisi apapun, teknologi dijamin dapat membantu Anda menyelesaikan semua pekerjaan dengan maksimal. Nah berikut ini ada empat tips buat para tim leader guna meningkatkan serta menjaga produktivitas. 

1. Update Kondisi Tim

Sebelum memberikan job desk yang harus diselesaikan, ada baiknya Anda sebagai tim menanyakan kabar tim. Coba mulai up to date dengan menyelipkan simpati dan empati terhadap karyawan yang mengalami perubahan signifikan selama bekerja dari rumah. Lalu carilah solusi bersama, agar masalah pribadi tidak memegang kendali pada pekerjaan.

2 dari 4 halaman

2. Bikin Rencana Rapat

Setelah mengetahui kondisi sesama tim, Anda pastinya sudah menyusun time table baru karena jadwal yang sudah ditetapkan sebelumnya banyak mengalami perubahan. Nah sebagai pemimpin tim cobalah untuk membuat rencana rapat mingguan. Misalnya jelang akhir pekan, coba evaluasi hal apa saja yang sudah dan belum tercapai selama satu minggu. Di poin ini, Anda bisa mulai memupuk daya juang tim.

3. Beri Penugasan yang Tepat

Ketika bertatap muka tak dapat diwujudkan, Anda bisa memberikan kebijakan lain terkait laporan atau hasil kerja. Misalnya menggunakan fitur penugasan sesuai arahan Anda kepada masing-masing tim.

3 dari 4 halaman

4. Andalkan Teknologi

Ketika punya kemampuan 'mengatur' orang lain alias tim, artinya Anda sebagai tim leader mampu mengatur diri sendiri. Nah agar produktivitasmu sebagai tim leader tetap terjaga, mulailah mengandalkan teknologi yang tepat.

Ya, Samsung memberikan pengalaman baru tak hanya dalam berkomunikasi, tapi juga mencari informasi dan menikmati hiburan secara bersamaan. Semua aktivitas multitasking itu hanya dapat dilakukan jika Anda menggunakan Samsung Galaxy Z Fold2.

Dengan mengandalkan smartphone lipat ini, Anda dapat mempersiapkan presentasi sebelum virtual meeting dilakukan, sambil menikmati waktu santai. Ketika membuka Layar Utama seutuhnya, Anda bisa menikmati fitur Multi-Active Window.

Fitur ini memungkinkan kamu membuka tiga aplikasi secara bersamaan dengan cepat. Berkat kecanggihan fleksibilitas yang dimiliki Galaxy Z Fold2, Anda bisa membuat atau melihat konten yang dikurasi sesuai preferensi, dari dilipat saja atau dibuka.

Selain itu Samsung juga menyempurnakan teknologi Flex Mode, di mana Anda dapat menyesuaikan sudut lipatan yang diinginkan. Fitur ini memungkinkan Anda melakukan virtual meeting atau video call dengan tim atau menikmati hiburan pilihan, tanpa perlu memegang telepon.

 

4 dari 4 halaman

Sistem Engsel

Kecanggihan itu hadir karena Samsung Galaxy Z Fold memiliki sistem engsel yang bisa berdiri stabil karena dibuat dengan 60 komponen atau elemen bervariasi. Samsung juga menerapkan teknologi Sweeper super elastis yang dapat bertahan hingga 200 ribu kali lipatan.

Samsung mendesain Layar Penutup yang lebih luas dan lebar, yaitu 6,2 inci dengan pengukuran diagonal rasio 25:9, serta dibalut Super AMOLED Display yang semakin membuat smartphone ini tampak mewah.

Nah saat dibuka, Layar Utama Galaxy Z Fold2 membentang dengan ukuran 7,6 inci QXGA+ Foldable Dynamic AMOLED 2X Display capacitive touch screen yang besar, dan bezel tipis, serta mengurangi notch kamera depan, untuk menciptakan kesan smartphone berkelas premium.

Selain menghadirkan layar terbagi yang membuat banyak tugas produktivitas jadi lebih mudah, Samsung Galaxy Z Fold2 dibekali RAM 12 GB yang lebih dari cukup untuk menjalankan banyak aplikasi sekaligus tanpa jeda.

Galaxy Z Fold2 memiliki dua tata letak baterai berkapasitas 4.500 mAh. Meski terbagi dua, namun pengisian baterai tetap lebih cepat karena didukung teknologi fast charging dan fast wireless charging.

Lalu menyoal kamera, Samsung Galaxy Z Fold2 memiliki kamera belakang 12MP (wide-angle), 12MP (telephoto) 2x optical zoom, dan 12MP (ultrawide). Sementara, untuk kamera selfie di layar penutup dan layar utama dan masing-masing menggunakan 10MP.

Oh ya, Galaxy Z Fold2 juga memungkinkan Anda untuk meng-capture momen dengan dual preview atau berswafoto pakai kamera utama untuk menghasilkan foto resolusi tinggi.

Gimana, benar-benar mendukung produktivitasmu kan? So, jangan hanya terpesona dengan kecanggihan yang ditawarkan Samsung Galaxy Z Fold2 ya!

Segera miliki  Samsung Galaxy Z Fold2 yang hadir dalam dua opsi warna yakni Mystic Black dan Mystic Bronze dengan bobot seberat 282gram.

Pre-order Samsung Galaxy Z Fold2 berlangsung mulai 11-19 September 2020. Kamu dapat memesan melalui situs www.galaxylaunchpack.com dan langsung mendapatkan Galaxy Buds Live seharga Rp2.599.000 dengan warna senada Galaxy Z Fold2 yang dipilih.

Selain Galaxy Buds Live, kamu juga mendapatkan perlindungan ekstra, yaitu Premier Service powered by Samsung Care+ selama satu tahun senilai Rp2.739.000 yakni berupa perlindungan gawai dari kerusakan yang tidak disengaja ataupun akibat terkena cairan.

Buruan kunjungi www.galaxylaunchpack.com

 

(*)