Sukses

36 Macam Soto Ramaikan Festival Soto Nusantara yang Digelar Online

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang sudah kangen dengan festival kuliner? Kali ini, Blibli menghadirkan Festival Soto Nusantara dalam format online. Lebih dari 50 pedagang dengan total 36 jenis soto meramaikan festival kuliner ini.

"Festival Soto Nusantara ini kami hadirkan sebagai bentuk komitmen Blibli untuk mendorong pertumbuhan bisnis pelaku UMKM, khususnya di industri kuliner yang terkena imbas dari pandemi COVID-19," kata Geoffrey L. Dermawan, Senior Vice President of Merchant, Sales, Development, & Operations Blibli, dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Jumat (18/9/2020).

Berlangsung mulai 18 hingga 24 September 2020, festival ini diharapkan bisa mengobati konsumen untuk mencicipi hidangan restoran. Pilihan menu yang tersedia di antaranya soto aceh, soto ambengan, soto betawi, coto makassar, soto padang, soto tangkar, soto bandung, tauto pekalongan, hingga soto gombong.

Tak hanya itu, dijajakan pula menu pendampingnya seperti beragam jenis sate, perkedel, dan telur asin. Konsumen bisa mengakses laman khusus Festival Soto Nusantara melalui laman atau aplikasi Blibli.

"Di sini peran e-commerce menjadi esensial untuk mempertemukan kebutuhan pelanggan dengan produk berkualitas dari mitra seller, khususnya untuk festival kuliner yang akan kami buat secara berkelanjutan," sambung dia.

Menu soto yang ditawarkan sudah siap saji. Lewat pengiriman instan, Blibli menjamin kebersihan makanan yang diantarkan dengan konsep minim kontak. Untuk menambah kemeriahan, tersedia juga penawaran khusus bagi pembeli soto berupa ekstra diskon Rp10 ribu dan gratis ongkos kirim.

 

2 dari 3 halaman

Sasar Generasi Muda

Untuk menyukseskan Festival Soto Nusantara ini, Blibli berkolaborasi dengan Gerakan Bangga Nusantara (Gernus) yang dikenal dengan berbagai event kuliner tematik daerah yang dilakukan secara offline. "Kami senang dapat berkolaborasi bersama Blibli untuk menjembatani UMKM kuliner untuk merambah pasar online apalagi di tengah pandemi agar semakin dikenal banyak orang dan roda usaha mereka dapat terus berputar," kata pendiri Gernus, Yohanes Yulianto Marwidi.

Menurut Yohanes, festival ini merupakan bentuk kegiatan bersama guna melestarikan warisan Nusantara agar tidak punah dan terus dapat dinikmati generasi berikutnya. Ia berharap festival yang digelar online bisa menarik sekaligus memperkenalkan masakan khas Indonesia kepada kaum milenial.

"Hal ini agar generasi muda Indonesia semakin mengenal kekayaan citarasa kuliner Indonesia yang didukung bumbu rempah yang bersumber dari negeri sendiri. Selain itu, melalui festival online ini seluruh pelanggan dengan mudah menikmati berbagai pilihan jenis soto dan varian makanan lainnya tanpa perlu keluar rumah," ujar Yohanes.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: