Sukses

Masker Produksi Uniqlo Segera Dijual di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Setelah mengumumkan rencana produksi masker pada akhir Mei 2020, Uniqlo kini mulai mendistribusikan produknya ke berbagai negara. Khusus di Indonesia, masker AIRism bakal tersedia mulai 21 September 2020.

Masker wajah itu menggunakan material yang sama untuk lini pakaian dalam Uniqlo. Bahan tersebut dikenal bisa menjaga pemakainya tetap sejuk dan nyaman dalam berbagai kondisi cuaca.

Dalam rilis yang diterima Liputan6.com, beberapa waktu lalu, AIRism Mask memiliki struktur tiga yang meningkatkan kinerja penyaringan. Pada bagian tengah masker terdapat filter dengan tingkat efisiensi penyaringan bakteri sebesar 99 persen.

Berdasarkan hasil pengujian yang dilakukan Kaken Test Center General Incorporated Foundation, filter tersebut mampu menghalangi masuknya percikan air dan melindungi kulit dari bakteri, partikel yang terkontaminasi virus dan serbuk sari. Filter lalu dibalut kain jaring berteknologi AIRism. Struktur kain tiga lapis ini juga memiliki peringkat UPF 40 sehingga menghalangi 90 persen sinar ultraviolet.

Perawatannya juga mudah. Masker bisa dicuci menggunakan mesin cuci dengan deterjen biasa. Sebuah lembaga pengujian membuktikan  bahwa filter yang berada di dalam struktur tiga lapis AIRism Mask masih mampu mempertahankan kegunaannya bahkan setelah 20 kali pencucian pada temperatur 40 derajat Celsius.

Uniqlo juga mengklaim AIRism Mask lebih nyaman dari masker non-woven atau katun biasa. Lapisan bagian dalam AIRism bebas dari kekakuan atau ketebalan yang biasa ditemukan di masker non-woven atau katun, sehingga mengurangi tekanan.

Struktur jaring tiga lapis AIRism Mask juga memastikan agar masker tetap ringan dan tipis serta terus mengoptimalkan sirkulasi udara. Inovasi ini bisa jadi solusi bagi orang-orang yang merasa tak nyaman menggunakan masker dalam beraktivitas sehari-hari karena merasa pengap, sekaligus alternatif pengganti masker scuba atau buff yang dinilai kurang efektif menahan percikan droplet.

2 dari 3 halaman

Tiga Ukuran

Jauh sebelum masuk ke Indonesia, masker tersebut sudah lebih dulu dirilis di Jepang pada Juni lalu. Uniqlo mengaku produk mereka ditanggapi positif oleh warga setempat sejak hari pertama penjualan.

AIRism Mask tersedia dalam tiga pilihan ukuran yang dirancang sesuai kebutuhan konsumen. Terdiri dari ukuran S, yakni untuk konsumen anak-anak yang direkomendasikan untuk usia 3 tahun ke atas.

"Anak-anak harus memakai masker dengan pengawasan orang dewasa," demikian pernyataan rilis tersebut.

Selanjutnya, ukuran M adalah untuk orang dewasa yang berwajah kecil. Terakhir, ukuran L adalah untuk konsumen dewasa dengan wajah berukuran biasa.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: