Sukses

Alasan Jasa Penerjemah Penting bagi Bisnis

Liputan6.com, Jakarta – Bahasa Mandarin menjadi primadona di bidang bisnis internasional, khususnya dalam hal penerjemahan dokumen. Banyak perusahaan Indonesia memilih untuk bekerja sama dengan negara lain yang menggunakan bahasa Mandarin atau bahasa Tionghoa sebagai bahasa nasional, karena faktor pertimbangan bisnis.

Jasa Penerjemah Bahasa Mandarin

Dalam memilih penyedia jasa terjemahan, sangat penting untuk memastikan hasil penerjemahan yang berkualitas. Ketika suatu produk akan masuk ke pasar Indonesia, maka akan dibutuhkan jembatan komunikasi yang akan memperlancar proses impor dan ekspor, seperti penawaran produk, spesifikasi produk, surat, kontrak, prosedur operasional standar, dan lain-lain, sehingga hasil terjemahan yang berkualitas akan mendukung kelancaran proses bisnis tersebut.

Jika perusahaan tidak memiliki penerjemah in-house, maka tersedia opsi lain yaitu menggunakan jasa penerjemah. Untuk memangkas persoalan yang tidak diinginkan, pengguna jasa penerjemah sebaiknya memilih penyedia jasa yang kompeten dan mampu menangani urusan penjembatanan komunikasi tersebut dengan baik, misalnya penyedia jasa penerjemah yang menguasai aksara Tradisional, aksara Sederhana, memahami konteks materi terjemahan, serta menjaga kerahasiaan.

Dengan pengalaman selama 20 tahun lebih di bidang penerjemahan bahasa Inggris, Mandarin, dan Indonesia, Woaini Mandarin telah dipercaya oleh banyak klien. Salah satu layanan yang menjadi keunggulan Woaini Mandarin adalah menyediakan sampel tanpa dikenakan biaya tambahan agar calon pengguna jasa dapat menilai kualitas hasil terjemahan.

Penerjemah Kompeten

Peran penerjemah profesional sangat penting dalam proses bisnis, agar makna dalam dokumen bahasa asal dapat disampaikan dengan tepat ke dalam bahasa target. Proses penerjemahan harus sesuai dengan konteks agar dapat dipahami oleh pembaca. Lantas, apa saja fungsinya?

1. Menghubungkan Kedua Pihak

Dalam urusan bisnis internasional, kedua pihak yang berasal dari negara berbeda tentu memerlukan penghubung. Untuk mengatasi perbedaan tersebut, diperlukan jasa penerjemah agar dapat menjadi fasilitator saat mereka melakukan komunikasi.

Dokumen-dokumen bisnis harus dapat diterjemahkan dengan baik, agar tidak menghambat kerja sama yang terjalin. Dalam hal ini, Anda dapat mengandalkan Woaini Mandarin untuk menerjemahkan dokumen dari bahasa Mandarin ke bahasa Indonesia atau ke bahasa Inggris dengan baik.

Senada dengan penuturan Mega, Pendiri Woaini Mandarin bahwa, "Penerjemah menembus batas dalam kendala bahasa, memungkinkan suatu bisnis berkembang menembus batas geografis. Woaini Mandarin turut berperan dalam penyediaan jasa penerjemah Mandarin-Indonesia yang berkualitas, tepat waktu, dapat dipercaya, dengan memahami kebutuhan klien, dan memperhatikan kaidah penerjemahan".

2. Memastikan Ketepatan Hasil Terjemahan

Dengan maraknya mesin penerjemah yang tersedia, kadang-kadang ada pihak yang ingin memangkas anggaran seluruhnya, dan memilih untuk menggunakan mesin penerjemah. Namun perlu diingat bahwa hasil terjemahan mesin penerjemah belum tentu akurat, karena mesin penerjemah menggunakan algoritma penerjemahan, yang belum tentu mampu memahami konteks.

Oleh karena itu, pihak yang mementingkan reputasi perusahaan akan memilih penyedia jasa yang mampu memastikan ketepatan hasil terjemahan, sehingga dapat meningkatkan keefektifan bisnis.

3. Memperlancar Proses Kerja Sama

Efektivitas merupakan pedoman utama dalam berbisnis, oleh karena itu, penting bagi pengguna jasa untuk memilih penyedia jasa yang dapat mendukung kelancaran proses penerjemahan dokumen asing ke dalam bahasa yang dapat dipahami oleh pembaca.

Respons yang cepat, komunikasi yang lancar, hasil kerja yang baik menjadi beberapa faktor pertimbangan banyak perusahaan dalam memilih calon penyedia jasa yang tepat dalam menjembatani urusan bisnis mereka.

“Jika Anda memerlukan jasa terjemahan dokumen bahasa Mandarin-Indonesia yang berkualitas dan sudah berpengalaman, silakan bisa menghubungi kontak yang tertera di website kami www.Woaini-Mandarin.com, atau WhatsApp +628170875335,” ujar Mega, Woaini Mandarin.

4. Tepercaya

Menjaga kerahasiaan dokumen menjadi prasyarat mutlak bagi penyedia jasa penerjemahan, demi kepentingan kliennya. Biasanya pekerjaan penerjemahan dilibatkan dalam periode sebelum suatu produk diluncurkan, sehingga kerahasiaan dokumen merupakan kunci yang sangat penting.

Atau kontrak bisnis, yang mencantumkan poin-poin penting dan rahasia. Dalam hal ini, Woaini Mandarin berkomitmen untuk memastikan kerahasiaan dokumen. Oleh karena itu, Anda tidak perlu ragu lagi untuk menyerahkan dokumen kepada Woaini Mandarin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.