Sukses

Cerita Kucing Diberi Pekerjaan Usai Berkeliaran di Rumah Sakit

Sang kucing bernama Elwood ini bahkan memiliki kartu identitas sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Selalu ada saja cerita menarik dari seantero dunia mengenai kucing. Salah satunya tentang Elwood, kucing yang kerap berkeliaran di pintu masuk utama di Epworth Hospital, Richmond, Melbourne, Australia.

Dilansir dari laman Bored Panda, Kamis (3/9/2020), sang kucing kini jadi karyawan di rumah sakit tersebut. Ia bertugas sebagai penjaga keamanan di Epworth dan memastikan ketertiban di lingkungan rumah sakit.

Seorang Ahli Patologi di Epworth Hospital, Chantel Trollip, bercerita bahwa sang kucing datang ke rumah sakit setiap hari untuk bersantai selama sekitar satu tahun. Ia menghabiskan keseharian untuk beberapa tugas, mulai dari 'mengamankan' bagian depan, hingga berjemur di semak-semak.

Suatu waktu saat akan bekerja, Trollip memperhatikan Elwood kini di lehernya memakai kalung semacam label. Setelah diperiksa, sang kucing tampaknya dipekerjakan sebagai bagian dari tim keamanan Epworth.

"Saat saya pertama melihatnya, ia tak memakai apa-apa. Lalu, seseorang memasang kalung dan label padanya, kini ia mendapat kartu identitas sendiri yang identik dengan lencana staf kami," katanya.

Trollip menambahkan, kucing ini cantik dan ramah, namun tak terlalu penyayang. "Ia menikmati tepukan, tapi hanya sebentar dan sedikit bergerak," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mangkuk untuk Elwood

Tak ada yang benar-benar tahu dari mana Elwood berasal. Awalnya si kucing dianggap tersesat, namun ternyata ia tinggal di seberang jalan bersama keluarganya.

"Ia tak pernah mencoba masuk ke rumah sakit, saya pikir ia terlalu kecil untuk menggunakan pintu otomatis. Ada piring dari rumah sakit yang kini diubah seseorang jadi mangkuk air untuknya," kata Trollip.

Mempekerjakan kucing juga terlihat di Order of Attorneys of Brazil. Asosiasi pengacara ini mempekerjakan Leon, kucing liar yang berkeliaran di tempat itu. Alih-alih menyingkirkan, mereka mempekerjakannya dan kini jadi 'pengacara'.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.