Sukses

Detail Cincin Tunangan Demi Lovato yang Ditaksir Seharga Rp14 Miliar

Berlatar pantai, Demi Lovato resmi mengumumkan pertunangan dengan kekasihnya, Max Ehrich.

Liputan6.com, Jakarta - Anda tak perlu melihat dari dekat untuk menyadari kehadiran cincin tunangan yang melingkar di jari manis Demi Lovato. Saat mengumumkan telah bertunangan dengan kekasihnya, Max Ehrich, penyanyi 27 tahun ini membagikan sejumlah foto berlatar pantai.

Di setiap potret, di mana tangan kiri Lovato tampak, cincin berlian berupa potongan zamrud yang diapit berlian beraksen trapesium bakal langsung menyita perhatian. Melansir laman E! News, Jumat (24/7/2020), menurut empat ahli perhiasan, cincin bertakhta berlian tujuh dan 10 karat tersebut diestimasikan bernilai miliaran rupiah.

"Berlian di bagian tengah tampak seperti 10 karat," ucap Jenny Luker, President Platinum Guild International USA. "Karena berliannya hadir bersama platinum, padanannya kian berkilau! Bagian itunya saja kira-kira bernilai 500 ribu dolar Amerika (Rp7 miliar)."

Andrew Brown, CEO WP Diamonds, mengatakan bahwa berlian di inti cincin tunangan itu setidaknya bernilai 10 karat. Tampilannya dipadankan dengan dua karat berlian berpotongan trapesium di kedua sisi. "Cincin dengan ukuran tersebut bakal dijual mendekati satu juta dolar Amerika (Rp14,6 miliar)," katanya.

"Bila itu (keluaran) Harry Winston, cincin ini bahkan bisa dijual mendekati harga 2,5--3 juta dolar (Rp36 miliar--Rp44 miliar)," imbuhnya.

Sementara menurut Kathryn Money, SVP Merchandising and Retail Expansion Brilliant Earth, berlian berpotongan zamrud diestimasikan bernilai delapan hingga 10 karat. Berpadan aksen lainnya, cincin tunangan Demi Lovato diperkirakan total antara 9,5 hingga 11,5 karat.

Sementara untuk harga, Money mengatakan, cincin tersebut dibanderol lebih dari 850 ribu dolar Amerika (Rp12 miliar). "Tergantung kualitas dan karakteristik spesifik dari berlian di bagian tengah, kami mengestimasi cincin tersebut seharga antara 450 ribu hingga 850 ribu dolar Amerika (Rp6,6 miliar-Rp12 miliar)," tuturnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mirip Cincin Meghan Markle

Berdasarkan pernyataan Shannon Delany-Ron, Director Communications JamesAllen.com, berlian di bagian tengah diperkirakan merupakan perhiasan tujuh karat. Estimasi harga cincinnya berkisar antara 250 ribu--300 ribu dolar Amerika (Rp3,6 miliar-Rp4,4 miliar).

Delany-Ron pun menjelaskan kemungkinan detail dari desain cincin tunangan Demi Lovato. "Tiga berlian seperti cincin Demi punya arti simbolis dan merepresentasi hubungan masa lalu, sekarang, juga masa depan," ucapnya.

Perihal potongan gaya keseluruhan perhiasan tersebut, para ahli perhiasan menyandangkannya pada cincin serupa milik Meghan Markle dengan tiga berlian. Kemudian, Jennifer Lopez, Amal Clooney, Jennifer Lawrence, dan Beyonce yang semuanya punya cincin tunangan berpotongan zamrud.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.