Sukses

Hanbok Modern Personel BLACKPINK vs Kontestan Miss Korea

Hanbok yang dikenakan personel BLACKPINK telah dianalisa dan mengundang komentar para ahli busana tradisional Korea Selatan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Disebut Vogue sebagai ekstraganza fashion show, busana personel BLACKPINK di video klip How You Like That tak kalah mencuri perhatian. Salah satu yang masih jadi perbincangan adalah saat Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa mengenakan hanbok modern.

Inovasi busana ini membuat mereka mendapat banyak sanjungan, bahkan girlband yang debut pada 2016, beserta tim sylist dinilai hendak mengenalkan hanbok sebagai busana yang sangat mungkin dikenakan sehari-hari.

Belum lagi berbicara tentang naiknya ketertarikan busana tradisional ini secara internasional. Di tengah hingar-bingar tersebut, hanbok modern personel BLACKPINK tengah dibanding-bandingkan penghuni jagat maya dengan busana serupa yang sempat dikenakan kontestan Miss Korea 2019.

Pada penyelenggaraan kontes kecantikan tersebut tahun lalu, kebalikan dari member BLACKPINK, penampilan para kontestan mengenakan hanbok modern mendapat kritis pedas. Pasal, tampilannya dinilai terlalu terbuka.

Sementara, BLACKPINK dinilai berhasil merepresentasi hanbok dengan cara dinilai lebih elegan, tanpa meninggalkan esensi dari busana tradisional Korea Selatan tersebut.

"Maaf, saya harus mengatakan bahwa hanbok modern kontestan Miss Korea tahun lalu seperti lingerie yang hanya ditambah sedikit bahan di sana-sini. BLACKPINK memberi gambaran hanbok modern di level berbeda," tulis salah satu warganet.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dianalisa Para Ahli Hanbok

Melansir laman allkpop, Sabtu (4/7/2020), hanbok modern yang dikenakan member BLACKPINK masing-masingnya sudah dianalisa dan menarik komentar dari tak sedikit ahli hanbok.

Detail, hingga berbagai material  dan aksesori yang dipadankan bersama busana tersebut jadi alasan kebanyakan mereka kemudian tak punya pilihan lain, selain memuji penampilan Lisa, Jennie, Jisoo, dan Rose.

Selain di salah satu scene video klip, hanbok modern ini kembali dikenakan personel BLACKPINK saat tampil di The Tonight Show Starring Jimmy Fallon. Berpadan busana, ditambah aksi panggung tak kalah mengagumkan, sederet tanggapan positif pun dituliskan netter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.