Sukses

Ayah Lisa BLACKPINK Ternyata Seorang Chef Internasional

Liputan6.com, Jakarta - Anggota termuda BLACKPINK, Lalisa Manoban kini sedang berada di puncak karier. Ia dan grupnya berhasil merajai tangga lagu tak hanya di Korea tapi juga dunia. Popularitas mereka juga sudah mendunia.

Mereka juga kerap berkolaborasi dengan musisi dunia, seperti Dua Lipa hingga yang terbaru bersama Lady Gaga. Para personelnya, termasuk Lisa, juga laris sebagai bintang iklan dan brand ambassador beragam produk.

Dengan segala keberhasilannya, ternyata tak membuat Lisa lupa dengan keluarganya yang tinggal di Thailand. Saat ada kesempatan, ia masih sering mengunjungi keluarganya di sana. Tak banyak orang yang tahu kalau ternyata ayah dari Lisa BLACKPINK adalah seorang chef terkenal.

Dilansir dari Koreaboo, 24 Juni 2020, Marco Brüschweiler adalah ayah sambung Lisa BLACKPINK. Walaupun ayah sambung, Lisa dikabarkan sangat dekat dengan ayahnya tersebut. Ayah tiri Lisa yang kini berusia 60 tahun ini ternyata orang berkebangsaan Swiss.

Ayah Lisa BLACKPINK ini memulai karier sebagai chef di sebuah restoran kecil berlokasi di Danau Constance, Swiss yang berdekatan dengan perbatasan Jerman. Ia pernah lama bekerja dan tinggal di Afrika Selatan pada 1975 yang berlokasi di Presiden Hotel, Johannesburg.

Kariernya makin cemerlang dengan tawaran bekerja di hotel hingga kapal pesiar. Pada 1989, Chef Marco Brüschweiler lulus dari Sekolah Perhotelan dengan gelar Master di bidang masakan.

Kemudian, ia mengambil tawaran untuk bekerja sebagai Complex Executive Chef di Sun City Casino, Afrika Selatan, dan pusat hiburan dengan 28 dapur dan lebih dari 400 staf di berbagai restoran dan pusat konvensi.

2 dari 3 halaman

Tampil Bersama BLACKPINK

Dua tahun kemudian, Marco mengadu nasib di Bangkok, Thailand, karena dirinya menjadi salah satu chef yang handal mengolah masakan Thailand.  Di negara Asia Tenggara tersebut, Marco bertemu hingga menikah dengan ibu dari Lisa BLACKPINK.

Lisa pernah mengenalkan sosok ayah tirinya tersebut lewat variety show yang dibintanginya berjudul 'BLACKPINK HOUSE'.  Ayah dan keluarga Lisa muncul pada episode 4 yang saat itu BLACKPINK sedang mengunjungi Thailand.

Ayah Lisa membuat aneka ragam makanan untuk semua kru dan pendukung acara. Keluarga Lisa juga terlihat menyayangi anggota BLACKPINK yang lainnya.

Tak seperti hubungan anak dan orangtua sambung kebanyakan, Lisa BLACKPINK sangat sayang pada ayahnya tersebut. Ia sempat menyebutkan kalau dirinya bangga dan ingin pintar masak seperti ayah tirinya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: