Sukses

Aturan Baru Menara Eiffel, Pengunjung Wajib Naik Tangga

Ada beberapa kebijakan baru yang wajib dipatuhi pengunjung saat berwisata ke Menara Eiffel.

Liputan6.com, Jakarta - Menara Eiffel bakal dibuka kembali bagi pengunjung setelah pengangkatan kebijakan lockdown di Prancis. Sebagaimana kebanyakan atraksi turis, pengunjung harus mematuhi beberapa aturan baru dalam kunjungan.

Mengutip laman Express, Kamis (18/6/2020), mengingat pemberlakuan menjaga jarak aman, lift di ikon populer Paris ini masih akan ditutup. Hal itu berarti pengunjung harus menaiki tangga.

Menurut laman resmi Menara Eiffel, ada 1.665 tangga dari bagian bawah menara hingga ke puncak. Namun, totalnya sedikit tak relevan dengan saat ini. Pasal, pengunjung tidak akan diizinkan pergi ke lantai atas untuk sementara waktu.

Pengunjung umumnya tak diizinkan pula untuk naik tangga sampai ke puncak. Dengan demikian, mulai 25--30 Juni 2020, pengunjung hanya akan dapat naik tangga ke lantai dua.

Untuk mencapailantai dua dengan berjalan kaki masih mencakup 674 tangga dan diperkirakan akan memakan waktu antara 30--45 menit.

Hal tersebut tentu akan membatasi kemampuan pengunjung dengan mobilitas rendah dan kesehata kurang baik. Pengelola Menara Eiffel juga mendesak pengunjung untuk menghindari menggunakan tangga jika datang bersama anak kecil atau bayi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kebijakan di Menara Eiffel

Lift di Menara Eiffel akan beroperasi kembali pada 1 Juli, seminggu setelah obyek wisata ini resmi dibuka untuk pengunjung. Namun, lift hanya akan membawa jumlah orang terbatas. Jadi, kemungkinan bakal ada antrean.

Selain itu, lift juga hanya akan membawa pengunjung naik ke lantai dua, tidak sampai ke puncak menara. Puncak Menara Eiffel dilaporkan baru akan dibuka beberapa saat selama musim panas, mesk itu tergantung pada bagaimana situasi pandemi Covid-19.

Tak hanya kebijakan soal lift, ada aturan pencegahan lain yang harus dipatuh pengunjung, termasuk menggunakan masker diwajibkan untuk semua pengunjung berusia di atas 11 tahun. Hanya akan ada sejumlah orang yang diizinkan di halaman di bawah menara, di setiap lantai, dan lift.

Langkah-langkah ini diambil untuk memastikan pengunjung tidak saling berpapasan saat keluar atau masuk menara. Hal ini akan dicapai dengan mengharuskan pengunjung memasuki menara melalui tangga pilar Timur, dan keluar dari menara melalui pilar Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.