Sukses

Krisdayanti Makin Rajin Perkenalkan Kain Adat Timor Leste

Krisdayanti makin rajin memperkenalkan kain tais Timor Leste dalam berbagai kesempatan, termasuk saat bekerja sebagai anggota DPR RI.

Liputan6.com, Jakarta - Krisdayanti menjadi salah satu selebritas yang menjadi pusat perhatian belakangan ini. Tak hanya soal perselisihannya dengan Aurel Hermansyah dan Azriel Hermansyah, tapi juga soal busana yang dikenakannya.

Krisdayanti membagikan sejumlah potret dirinya saat mengenakan busana khas Timor Leste. Ia menyebutnya busana yang dikenakannya kain tais, yang merupakan produksi Rayatex Timor Leste, milik suami tercintanya.

"Bismillahirahmanirahim. tetap semangat selamat beraktifitas,dan terus Berdoa 🙏🏼.. kami memakai sarimbit Tais ready to wear terbaru dan masker dari @rayatex_timorleste @raullemos06," tulis Krisdayanti dalam salah satu unggahannya, baru-baru ini.

Kain tais adalah tenun tradisional yang dibuat oleh para perempuan Timor Leste. Sebagai bagian warisan budaya negara tersebut, tenun tais digunakan untuk acara seremonial, dekorasi rumah, dan juga pakaian pribadi.

Desain dan warna sangat variatif, mulai dari hitam, oranye, dan kuning. Dalam unggahannya, Krisdayanti dan Raul Lemos tampak mengenakan tais dengan dominasi warna kuning, serasi dengan maskernya. 

Saksikan video pilihan di bawah ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tais Ready to Wear

Dalam unggahan yang lain, Krisdayanti mengunggah potret sedang mengenakan kain tais ready to wear. Dengan balutan busana siap pakai warna biru itu penampilan anggota DPR RI tampak modis.

"Baju yg saya pakai kain Tais ready to wear dari @rayatex_timorleste," tulis Krisdayanti sebagai keterangan potret.

Di busana yang didominasi warna itu tampak berbagai motif dengan garis-garis vertikal dan horisontal. Selain biru ada juga warna kuning dan putih yang tampak pada busana tersebut.

Dalam unggahan terbaru, Krisdayanti juga memamerkan kain tais Timor Leste yang dikenakannya dengan dominasi warna putih, ungu, dan biru. Warna-warna itu seperti membuat penampilan KD tampak cerah dengan senyum tersungging di wajahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.