Sukses

Rumitnya Pembuatan Kue Lapis Sarawak, Mirip Rumus Matematika

Kue lapis Sarawak memiliki susunan warna yang lebih rumit dan disebut-sebut memiliki harga yang mahal. Kerumitannya seperti rumus matematika.

Liputan6.com, Jakarta - Kue lapis jadi salah satu hidangan yang bisa disajikan untuk beragam acara. Dinamakan kue lapis, karena kudapan ini berlapis-lapis dengan beragam warna.

Kue lapis umumnya dibuat dengan campuran tepung beras, tepung kanji, santan, gula pasir, garam, dan pewarna makanan. Di sejumlah daerah di Indonesia memiliki kue lapis dengan kekhasan masing-masing.

Di Malaysia juga terdapat kue lapis yang biasa disebut kek lapis. Akun Twitter @ruffleseed mengunggah potret kue lapis dengan susunan warna yang lebih rumit.

"My Mom & Sister bakes cakes and cookies for all major occasions, since 1984. (Ibu dan saudara saya membuat kue dan kue untuk semua acara besar, sejak 1984)," komentar akun tersebut.

Kue lapis Sarawak, Malaysia, ini disebut memiliki harga yang cukup tinggi antara Rp500 ribu hingga Rp1 juta per loyang. Karena harga itu, lewat akun Twitter-nya, ia curhat soal pelanggannya yang sering mengeluhkan harga kue lapisnya.

"People always ask why kek lapis Sarawak is so expensive (Orang-orang selalu bertanya mengapa kue lapis Sarawak sangat mahal)," tulis akun tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mirip Rumus Matematika

Masih dalam unggahan tersebut, akun itu juga mengungkapkan tentang rencana mereka selanjutnya. Dalam potret yang diunggah, tampak coretan-coretan yang mirip rumus matematika.

"This is my mom planning her next bake (Ini rencana ibuku tentang pembuatan berikutnya)," imbuh akun tersebut.

Seorang warganet membandingkan proses pembuatan kue tersebut seperti sesar atau patahan.

"Pas liat step how to make the cakenya keinget sesar," ungkap seorang warganet.

Dalam unggahan itu, akun tersebut juga terdapat langkah-langkah pembuatan kue terbilang rumit hingga membuat harganya pun mahal, mulai dari dipanggang tiap lapis, dipotong, kemudian ditutup adonan lagi dan dipanggang lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.