Sukses

Cascate del Mulino, Pesona Air Terjun di Italia yang Suhu Airnya Tak Pernah Berubah

Cascate del Mulino salah satu destinasi wisata di Italia. Air terjun ini memiliki suhu yang selalu konstan yang tak tergantung musim.

Liputan6.com, Jakarta - Italia memiliki banyak destinasi wisata yang indah, tak hanya Menara Pisa, tapi juga Castate del Mulino atau air terjun kincir. Terletak di daerah Tuscania di Provinsi Viterbo, Italia, di antara perbukitan dan kebun anggur.

Keajaiban alam yang tampak surealis ini berjarak hanya beberapa kilometer di luar desa Saturnia.

Sejak zaman kekaisaran Romawi, orang-orang datang ke sini untuk menyembuhkan berbagai penyakit dari mata air bawah tanah di daerah tersebut yang mengandung belerang dan mineral lainnya, seperti dilansir dari Oddity Central, Sabtu, 13 Juni 2020.

Popularitas air terjun ini menjadi salah satu tujuan favorit bagi wisatawan dan para influencer. Mereka kemudian mengunggah potret lokasi wisata ini melalui akun media sosial.

Tempat ini dikenal juga sebagai Cascatelle di Saturnia. Kolam-kolamnya yang putih mengalir dengan air pirusnya yang mengundang wisatawan berdecak kagum.

Legenda mengatakan bahwa air terjun ini dibentuk oleh sambaran petir yang meleset dari target setelah Jupiter melemparkannya ke Saturnus. Melihat keindahan tempat ini, tidak sulit untuk percaya bahwa itu adalah hasil karya Tuhan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Suhu Air Konstan

Etruscan adalah yang pertama membangun pemandian di sini dan kuil untuk berterima kasih kepada para dewa atas hadiah ini. Kemudian Romawi merebut daerah itu dan membangun pemandian umum pertama dalam sejarah, Aurinia, di tengah Saturnia.

Kolam di Cascate del Mulino tidak cukup dalam untuk berenang, tapi jika ingin berbaring di air yang hangat dan biru kehijauan dan menikmati pedesaan Tuscan yang murni, tempat ini pasti Anda ingin kunjungi. salah satu alasan orang tak bisa membatalkan untuk liburan ke sana.

Air Cascate del Mulino mengalir sepanjang tahun. Mereka yang ingin mengunjungi tempat itu dianjurkan pada akhir musim gugur atau bahkan musim dingin, untuk menghindari ramainya pengunjung. Uniknya, suhu air konstan 37 derajat Celcius tak peduli musim.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.