Sukses

Viral, Nasi Padang Berbentuk Pie Dijual Online

Liputan6.com, Jakarta - Nasi Padang termasuk salah satu makanan yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Identik dengan porsi nasi serta lauknya yang melimpah, penjual nasi padang bisa kita jumpai di hampir setiap sudut jalan di berbagai daerah di Indonesia.

Dengan persaingan yang sangat ketat, beragam kreasi pun dihadirkan sejumlah pemilik usaha restoran nasi padang. Salah satunya, kini ada nasi padang yang hadir dalam bentuk pie sehingga dinamakan nasi padang pie atau pie nasi padang.

Pie sendiri dikenal sebagai pastry Eropa yang bisa diolah jadi sajian manis maupun gurih. Dalam versi gurih, pie biasa diisi dengan daging cincang. Tapi kali ini, pie diberi isian nasi padang yang komplet dengan rendang dan sayur daun singkong.

Pie nasi padang ini sepertinya sukses membuat banyak orang penasaran dan jadi viral. Makanan ini dijual secara online di Shopee dan Tokopedia serta bisa dipesan lewat Go-Food.

Ternyata penjualnya adalah toko bernama Mary's Pastry Lab yang berlokasi di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan dan sudah buka sejak 2012. Toko online ini menawarkan pie isi nasi padang yang heboh jadi perbincangan warganet.

"Untuk Anda yang bosan dengan tampilan nasi padang yang itu-itu saja, Anda wajib mencoba produk spesial Hari Kemerdekaan kami, yaitu Nasi Padang Pie.Nasi Padang Pie adalah inovasi produk pastry kami yang dipadukan dengan dengan cita rasa Nasi Padang khas Indonesia. Didalamnya terdapat daging rendang dan komponen lainnya yang biasa anda temui di dalam sebungkus Nasi Padang!," tulis deskripsi produk ini.

Nasi padang pie ini ternyata sudah ada sejak 2018 dan tersedia dalam dua ukuran yakni ukuran kecil dan ukuran besar yang bisa disantap secara sharing. Untuk nasi padang pie kecil harganya Rp25 ribu sementara ukuran besar dibanderol Rp300 ribu.

2 dari 3 halaman

Enak dan Cocok di Lidah

Khusus untuk ukuran besar, pie ini dicetak menggunakan loyang berukuran 22 sentimeter. Selain bisa dimakan langsung, nasi padang ukuran besar juga kerap jadi pilihan pengganti kue ulang tahun.

Kalau ingin mencoba rasa nasi padang pie ini, Anda bisa melakukan pembelian dengan sistem pre-order. Artinya, pesanan akan dikirim satu hari setelah pemesanan.

Pie yang digunakan untuk membungkus nasi padang ini sepertinya adalah kulit pastry yang lembut. Banyak konsumen yang menilai nasi padang pie ini punya rasa enak dan cocok di lidah.

"Karena penasaran, akhirnya nyoba order dan ternyata sama banget kaya nasi padang biasa cuma ini di dalem pie dan enak juga," tulis seorang warganet di Instagram. Ada juga yang menanyakan makanan ini bisa tahan berapa lama. Anda ingin mencoba?

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Unik, Potret Kompakan Baju Lebaran Ala Netizen