Sukses

Wanita di Pasuruan Bagikan Nasi Bungkus, Sembako dan Uang Rp1 Juta

Liputan6.com, Jakarta - Saat banyak orang mengalami kesulitan ekonomi karena dampak pandemi corona Covid-19, masih ada sejumlah orang yang berbaik hati memberikan bantuan. Salah satunya dilakukan seorang wanita pengusaha.

Aksi wanita yang membagikan nasi bungkus berisi uang Rp1 juta ini viral di media sosial. Selain itu ia juga membagikan beras 'bahagia'.

Bersedekah memang bisa dengan cara apapun. Seperti halnya sedekah seorang yang dilakukan wanita yang diyakini berasal dari Pasuruan, Jawa Timur ini. Ia menjadi viral karena aksinya membagikan nasi bungkus yang di dalamnya berisi uang hingga Rp1 juta.

Wanita tersebut bernama Pratisia Kurniawati atau biasa dikenal dengan Mbak Nia. Hal itu diketahui dari akun Instagramnya. Ia merupakan pemilik usaha Grosir Tas Gempol. Yang berlokasi di kawasan Gempol, Pasuruan.

Nia membagikan nasi bungkus 'bahagia' tersebut kepada banyak orang yang membutuhkan. Dalam video dokumentasi yang ia bagikan lewat IGTV di akun Instagram miliknya, ia menyiapkan nasi bungkus tersebut lalu memasukkan uang Rp100 ribu sebanyak 10 lembar.

Ada juga uang Rp50 ribu sebanyak 20 lembar. Semua uang tersebut berjumlah Rp1 juta di setiap bungkusnya. Nia terlihat membagikan nasi bungkus kepada seorang nenek yang tidur di pinggir jalan, tukang sapu jalanan, pedagang kecil, dan orang lain yang membutuhkan.

Di awal video tersebut Nia juga sempat menyinggung pelaku pembagi sembako berisikan sampah.

2 dari 3 halaman

Dibantu Suami

Tak hanya nasi bungkus 'bahagia' berisikan uang, ia juga membagikan sembako berupa beras, minyak, dan mi instan. Beras dan minyak yang ia berikan sebanyak 5 kilogram ke sekitaran rumah warga di wilayah Pasuruan.

Ia juga membagikannya kepada satpam hingga pedagang kecil di jalanan. Nia tak sendirian, ia juga dibantu oleh suaminya yang juga ikut membagikan sembako tersebut.

Tak hanya viral di media sosial, aksi sosial Nia juga sudah diberitakan beberapa stasiun televisi nasional, termasuk SCTV.

"…meskipun ada beberapa yang tidak suka dengan apa yg saya lakukan... tapi jalan ini menurut saya adalah jalan terbaik... BERSEDEKAH TIDAK AKAN MEMBUATMU MISKIN..." demikian penggalan ucapan Nia dalam unggahannya pada 18 Mei 2020.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Cegah Corona, Begini Cara Sterilkan Pesawat dengan Sinar UV