Sukses

Tinggal di Australia, Apa Menu Buka Puasa Acha Septriasa?

Liputan6.com, Jakarta - Tinggal jauh dari tanah air, aktris Acha Septriasa membagikan pengalaman menjalankan puasa bersama keluarga kecilnya di Australia. Sejak menikah dengan Vicky Kharisma pada 2016 lalu, Acha Septriasa ikut sang suami untuk menetap di Australia.

Sampai saat ini, Acha masih tinggal di negeri Kangguru tersebut. Meski jauh dari tanah air, aktris berusia 30 tahun itu tetap menjalankan ibadah puasa.

Melalui sebuah video yang diunggah di channel Youtubenya, Acha membagikan pengalaman berpuasa di Australia bersama dengan keluarga kecil dan teman-temannya.

Dalam video yang diunggah pada 30 April 2020, memperlihatkan kesibukan dirinya dan kedua temannya yang juga dari Indonesia saat menyiapkan makanan untuk buka puasa.

Menu makanan yang disiapkan mulai dari udang, ayam goreng bumbu kuning, lengkap dengan hidangan penutup berupa cinnamon rolls sampai kue cokelat.

Sementara, untuk minumannya berupa jeruk peras asli. "Tapi aku paling suka makan apa aja pakai tomat, rasanya fresh banget," kata Acha yang dalam video tersebut terlihat menyantap makanannya dengan tangan.

2 dari 4 halaman

Nasi dan Sambal

Lama tinggal di Australia, Acha tetap tak bisa terpisahkan dengan makanan Indonesia. Karenanya, ibu satu anak ini selalu membuat masakan Indonesia selama tinggal di Australia.

"Aku sih seneng masak-masak yang berat-berat makanan Indonesia gitu, karena aku harus banget makan nasi. Terus wajib ada sambel. Kalau Vicky beda banget sama aku, dia lebih suka makan roti, dia tipe orang yang nggak selalu makan malam," ucapnya lagi.

Pemilik nama asli Jelita Septriasa ini menambahkan, ia selalu menyetok beberapa bahan masakan ketika berbelanja di supermarket, seperti daging, ikan, dan ayam.

Selain memperlihatkan kesibukannya ketika menyiapkan menu buka puasa, Acha Septriasa juga menceritakan pengalaman berpuasa di Australia.

Menurut Acha dan suaminya, puasa di Australia terbilang mudah dan lebih cepat karena hanya berlangsung selama kurang lebih 11 jam.

3 dari 4 halaman

Bahan Makanan yang Sulit Dicari

"Puasa di sini itu mudah, soalnya di sini maghribnya jam 5.21 dan itu akan terus mundur waktunya. Jadi lumayan gampang," tutur Vicky Kharisma.

Meski mengaku betah tinggal di Australia, namun Acha mengaku kerap kesulitan mencari bahan masakan untuk makanan Indonesia. Hal itu juga diakui oleh teman Acha dalam video.

Menurutnya, sayur kangkung merupakan salah satu bahan yang sulit dicari. Sementara menurut Acha, bumbu dapur seperti lengkuas juga sulit ditemukan. Tentu saja, Acha sering rindu dengan masakan Indonesia.

"Makanan yang bikin kangen karena gak bisa masak di sini itu sayur asem. Karena di sini gak ada pala, terus juga kacang panjang yang kaya di Indonesia itu susah banget," terang Acha Septriasa.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Unik, Potret Kompakan Baju Lebaran Ala Netizen