Sukses

Didi Kempot Meninggal Dunia, Shopee Kehilangan Brand Ambyarssador

Posisi Didi Kempot berarti sejajar dengan brand ambassador Shopee lainnya, seperti Cristiano Ronaldo dan Blackpink.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar meninggalnya Didi Kempot membuat banyak pihak yang mengenal sang musisi berduka. Begitu pula dengan Shopee yang sempat menggandeng lelaki kelahiran 31 Desember 1966 tersebut sebagai brand ambyarssador, plesetan dari brand ambassador.

"Indonesia telah kehilangan salah satu seniman terbaiknya hari ini, yaitu Didi Kempot. Orang banyak yang mengenalnya sebagai brand ambassador Shopee, namun kami mengenalnya sebagai ‘Pakdhe’, yang selalu hangat dan ceria di setiap momen kolaborasi yang kami lakukan," kata Direktur Shopee Indonesia, Handhika Jahja, dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Selasa (5/5/2020). 

Ia menyampaikan bela sungkawa atas kepergian Didi Kempot. "Mari kita kenang karya-karyanya dengan terus melestarikan budaya asli Indonesia untuk meneruskan perjuangannya," sambungnya.

Didi Kempot menjadi brand ambyarssador Shopee pada Desember 2019. Bersama Didi Kempot, Shopee berkolaborasi dengan semangat membawa budaya Indonesia lebih dekat kepada pengguna Shopee dengan mengedepankan semangat kreativitas.

The Godfather of Broken Heart ditunjuk sebagai wajah baru Shopee pada Jumat, 6 Desember 2019. Pengumuman tersebut dilakukan bersamaan dengan kemeriahan 12.12 Birthday Sale. 

Konser tersebut sukses menarik penggemar yang didominasi kawula muda. Didi juga berkolaborasi dengan sederet musikus muda, seperti Nela Kharisma dan Melly Mono.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Setara dengan Pesohor Dunia

Platform e-commerce itu menilai Didi sebagai sosok yang dekat dengan masyarakat melalui karya-karya berupa musik Jawa, campursari. Pemilihan Didi Kempot sebagai wajah terbaru e-commerce itu tak terduga.

Pasalnya, Shopee banyak menggandeng pesohor internasional sebagai brand ambassador, seperti Christiano Ronaldo dan girlband Blackpink.

"Shopee senang dapat bekerja sama dengan Didi Kempot. Ia sosok seniman yang memiliki dedikasi tinggi dalam memperkenalkan musik asli Indonesia," ujar Handhika saat itu.

Dalam acara itu, sejumlah penggemar Didi Kempot, Sobat Ambyar, bernyanyi bersama. Mereka sangat antusias idolanya itu dipilih sebagai Brand Ambassador Shopee.

"Saya mewakili seniman tradisional bangga bisa bergabung dengan Shopee. Saya berharap seniman tradisional tak perlu berkecil hati," ujar Didi Kempot.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.