Sukses

ASRI Group Lawan COVID-19 dengan Program Donasi Online

Gerakan donasi ASIRI ini bertujuan untuk menggalang dana dan membantu masyarakat yang terkena dampak dari COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menetapkan Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakit Akibat Virus corona Covid-19 di Indonesia hingga 29 Mei 2020.

Keadaan ini berdampak cukup signifikan bagi banyak pihak, baik itu tenaga medis hingga pekerja harian. Menanggapi hal tersebut, ASRI, menginisiasi gerakan #ASRIPeduliSesama.

#ASRIPeduliSesama merupakan bentuk kegiatan kepedulian yang dilakukan ASRI – a subsidiary of Agung Sedayu Group, bersama Kitabisa.com dan Yayasan Buddha Tzu Chi untuk melawan Covid-19 yang melanda Indonesia.

Gerakan donasi ini bertujuan untuk menggalang dana dan membantu masyarakat yang terkena dampak dari Covid-19. Mulai dari pekerja harian, petugas medis sampai masyarakat dengan kelas ekonomi menengah bawah.

Kegiatan donasi online #ASRIPeduliSesama – Let’s help from home! akan berlangsung dari 17 April sampai 31 Mei 2020. Ada beberapa kegiatan yang dapat diikuti oleh masyarakat dengan melakukan donasi.

Pertama, penukaran SedayuOne poin untuk donasi dapat diikuti oleh seluruh member SedayuOne (loyalty program ASRI) hanya dengan melakukan redeem poin langsung di aplikasi SedayuOne mulai dari Rp.5.000 – Rp.100.000 dengan nilai 1 poin = Rp.1.000.

Selain itu ASRI juga berkolaborasi dengan influencer tanah air dalam mengadakan Virtual Auction dan Virtual Class. Kegiatan Virtual Auction #ASRIPeduliSesama didukung penuh oleh Never Too Lavish, Museum of Toys, Lala Karmela, Jovi Adhiguna, Titan Tyra, Michi Momo, Rangga Moela, Cherly Juno, Rafael Tan, Sarah Ayu, Vienna Alfira dan Aldi Maulana.

Mereka memberikan barang-barang kesayangannya untuk dilelang melalui akun Instagram Mall of Indonesia, PIK Avenue, Grand Galaxy Park, Hublife dan FLIX Cinema pada 17 – 30 April 2020.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kelas Virtual

Sementara virtual class dapat atau kelas virtual diikuti secara online dengan berdonasi lewat di https://kitabisa.com/campaign/asrilawancorona. Berbagai jenis kelas virtual yang dihadirkan adalah sebagai berikut:

Get Fit bersama Kevin Novianus : Sabtu, 25 April 2020 pukul : 09.00 wib

Beauty Class bersama Janine Instansari : Minggu, 26 April 2020 pukul : 14.00 wib

Financial Class bersama Finedu Online : Minggu, 26 April 2020 pukul : 19.00 wib

Cooking Class bersama Mercure Jakarta PIK : Sabtu, 2 Mei 2020 pukul 14.00 wib

Cooking Class bersama Swissotel Jakarta PIK : Minggu, 3 Mei 2020 pukul 14.00 wib

"Seluruh kegiatan donasi dilakukan secara online. Semua dana yang terkumpul akan diberikan untuk masyarakat yang terkena dampak COVID-19 melalui Kitabisa.com dan kami ingin mengajak seluruh pihak untuk berperan bersama melawan corona," terang Frans K Arsianto selaku Head of Marcomm & Leasing ASRI, dalam keterangan tertulis pada Liputan6.com.

Kalau Anda ingin mengikuti dan mendukung program #ASRIPeduliSesama untuk membantu mereka yang terdampak COVID-19, bisa melihat informasi lebih lanjut di media sosial.

Anda bisa mengikuti akun Instagram Mall of Indonesia (@mallofindonesia), PIK Avenue (@pikavenue), Grand Galaxy Park (@ggpmall) dan FLIX Cinema (@flixcinema.id) dan Hublife (@hublifejakarta).

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.