Sukses

Cinta Laura Ajari Sang Bunda Belajar Makeup

Cinta Laura membagikan momen saat dirinya mengajarkan sang bunda, Hediana, tentang merias wajah.

Liputan6.com, Jakarta - Cinta Laura membagikan video saat sedang dirias oleh ibundanya, Herdiana. Cinta sendiri sebenarnya agak deg-degan karena sang bunda tak bisa dandan.

"Nggak bisa masak, nggak bisa makeup, dan nggak bisa ngerjain rambut (menata rambut)," ungkap Cinta Laura dalam salah satu videonya yang diunggah ke kanal YouTube pada 14 April 2020 lalu.

Cinta menyebutnya bahwa ibunya tidak tau cara makeup sama sekali. Jadi, Cinta harus membimbing ibunya. Awalnya, Cinta memberitahu tentang busa, benda yang dibuat menaruh pelembap di wajah Cinta.

"Mami harus pastiin itu cukup buat seluruh muka," kata Cinta yang berada di depan ibunya.

Sambil memoles pelembap di wajah Cinta, sang ibu sempat menyebut-nyebut nama Bubah Alfian, makeup artist profesional.

Setelah itu, Cinta meminta ibunya untuk meng-contouring wajahnya. Itu teknik makeup yang dapat menonjolkan bagian-bagian wajah sehingga penampilan dapat terlihat lebih sempurna, seperi untuk bagian pipi dsn hidung.

"Jangan aplikasikan makeup dengan ditarik, melainkan ditotol perlahan," saran Cinta Laura pada ibunya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Doa Ibu

Teknik lain yang diajarkan Cinta kepada ibunya adalah cara meletakkan highlighter di bagian-bagian wajah berupa tonjolan agar wajah tidak terkesan datar.

"Aku nggak butuh makeup terlalu banyak," imbuh Cinta.

Cinta kemudian meminta ibunya untuk memberikan eyeshadow. Biasanya Cinta banyak menggunakan warna, namun kali ini ia minta hanya satu warna.

Setelah eyeshadow, Cinta mengeluarkan lipstik. Ia meminta kepada ibunya agar tidak menggunakan lipstik dengan tebal. Bagi sang ibu, Cinta sudah cantik tanpa pakau makeup.

"Makeup plus doa ibu jadi hasilnya perfect," ujar Herdiana. "Berkat doa ibu, kamu lebih cantik. Percaya pada mami," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini