Sukses

Mengintip Rumah Irfan Bachdim di Bali, Luas Tanpa Banyak Perabot

Liputan6.com, Jakarta - Pemain tim nasional (timnas) Indonesia yang pernah memperkuat klub Bali United, Irfan Bachdim memiliki popularitas yang cukup tinggi saat ini. Bak selebritas papan atas, kehidupannya sering mendapat sorotan.

Tak hanya sebagai atlet sepak bola, penghasilan suami dari Jennifer Bachdim ini juga datang dari bidang lainnya, seperti membintangi sejumlah iklan dan produk.

Selain aksinya di lapangan hijau yang selalu dinanti-nanti, kehidupan pribadi Irfan Bachdim juga sering mencuri perhatian, baik saat masih lajang sampai kemudian menikah dan punya anak.

Sejak dikontrak oleh Bali United, Irfan Bachdim membawa serta keluarganya untuk menetap di Pulau Dewata. Bersama sang istri dan dua buah hatinya, Irfan tinggal di sebuah rumah yang cukup luas dan mewah di Bali.

Penampakan rumah mereka bisa dilihat dalam sejumlah unggahan di akun Instagram maupun akun YouTube Jennifer. Rumah Jennifer dan Irfan Bachdim terlihat sangat luas di bagian dalam.

Tak ada sekat pemisah yang dipakai untuk membagi antar ruang di lantai satu kediaman pasangan yang menikah pada 2011 itu. Ada alasan khusus kenapa Jennifer dan Irfan punya rumah yang luas tapi tanpa banyak perabot.

Bagi Jennifer Bachdim, selain karena bisa menampung banyak keluarganya, memiliki rumah besar bisa menjadi cara lain untuk mengekspresikan diri.

Meski punya rumah megah, pemilik nama asli Jennifer Jasmin Kurniawan ini tetap menyenangi dekorasi simpel. Menurutnya, rumah yang tidak terlalu banyak perabot akan lebih mudah untuk didekorasi ulang kalau sedang butuh suasana baru.

2 dari 4 halaman

Warna Putih dan Cokelat

"Kalau saya selalu suka gaya modern, simpel, tidak terlalu banyak barang di rumah, jadi saya bisa mendekorasinya lagi di kemudian hari supaya enggak bosan dan monoton," terangnya saat dijumpai Liputan6.com di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Untuk pemilihan warna rumah, Jennifer lebih banyak menggunakan putih dan cokelat. Warna tersebut dianggap cukup netral dan cocok untuk berbagai suasana.

Di rumah Irfan dan Jennifer juga ada kolam renang yang cukup luas dan langsung bisa dilihat dari bagian dalam rumah. Mereka memilih pintu kaca sebagai pemisah rumah bagian dalam dan luar.

Penataan ruang di lantai satu, sepertinya memang sengaja dibuat tanpa sekat oleh Jennifer dan Irfan. Area makan dan ruang keluarga langsung terhubung.

Lalu, ruang keluarga biasa dipakai keluarga Irfan Bachdim untuk berkumpul sambil menonton televisi. Biasa menjalani hidup sehat, Jennifer juga sering memasak untuk anak-anak dan suaminya.

Dapur Jennifer pun terlihat minimalis dan punya pencahayaan yang terang.  Di lantai dua, sentuhan serba kaca terlihat jelas. Di sana ada kaca berukuran besar yang dipakai sebagai dinding.

3 dari 4 halaman

Tak Ada Sekat Pemisah

Sama seperti di lantai satu yang luas tanpa sekat, di lantai dua juga tidak ditemui sekat pemisah. Setelah menaiki tangga, area bermain kedua anak mereka, Kiyomi dan Kenji langsung terlihat.

Dengan ukuran yang besar dan fasilitas yang lengkap, kedua anak mereka sepertinya sangat betah dan puas bermain di dalam rumah. Di lantai tersebut juga ada kamar Kenji dan Kiyomi.

Di kamar Kenji tempat tidur luas dan lemari besar.Berbeda dari kamar Kenji, kamar milik Kiyomi sedikit lebih kecil dari milik sang adik. Bisa dilihat kalau Kiyomi sangat suka mengkoleksi boneka.

Sayangnya rumah mewah dan luas milik Irfan Bachdim dan Jennifer Bachdim ini hanya akan menjadi kenangan. Itu karena Irfan sudah pindah ke klub sepakbola Yogya, PSS Sleman, sejak Februari 2020.

Mereka sudah mengontrak rumah di Yogyakarta tapi untuk sementara ini kembali ke rumah ke Bali karena pandemi corona Covid-19 yang membuat sebagian besar masyarakat harus berada di rumah.

Di akun Instagramnya, Jennifer mengatakan akan menyewakan rumahnya di Bali setelah mendapat rumah di Yogyakarta. Ia mengatakan ingin mencari rumah yang bentuk dan desainnya tak jauh beda dengan rumahnya di Bali.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: