Sukses

Cerita Ringgo Agus Siapkan Nikah Dadakan Kakak Sabai Morscheck Kurang dari 24 Jam

Liputan6.com, Jakarta - Kisah menarik dibagikan aktor Ringgo Agus Rahman. Ia menjadi saksi nikah untuk kakak Sabai Morscheck, Ralf Morscheck. Pengalaman pertamanya itu semakin unik lantaran persiapan pernikahan memakan waktu kurang dari 24 jam.

Ralf Morscheck meminang Amalia Farida pada Jumat, 13 Maret 2020. Akad nikah berlangsung di rumah sakit tempat mertua perempuan Ralf dirawat, tepatnya di depan kamar perawatan. 

"Ini adalah pernikahan paling luar biasa yg pernah saya saksikan. Pernikahan yg paling khidmat disaksikan keluarga inti dan teman2 terdekat yg menunggu di depan kamar tempat mertua ralf dirawat," tulis Ringgo dalam akun Instagramnya, Sabtu, 14 Maret 2020.

Ia mengaku mendapat telepon dari pihak keluarga mempelai perempuan untuk datang ke rumah sakit, sehari sebelum pernikahan digelar. Dalam pertemuan diputuskan rencana pernikahan yang sedianya digelar pada November 2020, dipercepat menjadi pertengahan Maret 2020.

Keluarga Ralf tak satu pun bisa hadir dalam momen sakral untuk pasangan tersebut. Menurut Ringgo, lokasi ibunda Ralf tinggal di Bali sehingga tak bisa menyaksikan langsung pernikahan mendadak itu. Sementara, Sabai tak bisa hadir karena situasi. Namun, mereka berdua mengikuti jalannya pernikahan tersebut lewat video call.

"Mama ralf yg tinggal di bali dan bojo yg tidak bisa hadir karna situasi mengikhlaskan dan sangat merestui ralf menikah pd sore kemarin dan menunjuk saya sebagai saksi dr pihak keluarga," tulis Ringgo lagi.

2 dari 3 halaman

Kalang Kabut

Karena mendadak, banyak hal yang belum disiapkan. Ringgo dan Sabai juga ikut sibuk mempersiapkan segala kebutuhan, terutama untuk mahar dan cincin kawin.

"Mulai malam jam 8 saya dan bojo dgn bantuan bbrp teman harus menyiapkan seperangkat alat solat dan mas kawin serta belanja buat pakaian af (Ralf) memakai pakaian yg pantas untuk menikah, karna af hanya memakai pakain casual dr meeting dan ga sempet pulang," celoteh Ringgo lagi.

Setelah urusan mas kawin beres, giliran Sabai mencari akal agar kakaknya bisa mendapat cincin kawin. Setelah menelepon toko berlian tempatnya membeli cincin kawin saat menikah dengan Ringgo, pihak toko akhirnya bisa memenuhi pesanan tersebut.

"Alhamdulillah semuanya bisa terwujud dlm waktu kurang dr 12 jam, memesan cincin kawin dan mas kawinnya, kereenn. dan semuanya harus sudah siap setelah solat jumat," tulis Ringgo.

Namun, yang paling penting dari akad nikah justru terlupakan, yakni berlatih ijab kabul. Ringgo akhirnya sibuk meminjam pulpen dan kertas untuk menuliskan kalimat yang harus diucapkan Ralf.

"Dan kita memilih pojokan rs dipintu darurat seperti yg terlihat difoto untuk melatih ijab kabul, mana sempet salah2 waduh makin deg2an," sambungnya.

Setelah berlatih singkat, Ralf ternyata cukup mengucapkan satu kali ijab kabul saja. Ringgo pun terharu.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: