Sukses

Potret Masa Muda Ratu Elizabeth II Naik Kuda 67 Tahun Lalu

Ratu Elizabeth II tampil energik saat menaiki kuda dalam potret yang dibagikan melalui Instagram Royal Family.

Liputan6.com, Jakarta - Akun Instagram resmi Royal Family memberi penghormatan untuk Ratu Elizabeth II bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada Minggu, 8 Maret 2020.

Dilansir dari Hello Magazine, Senin (9/3/2020), melalui akun @theroyalfamily dibagikan potret hitam putih yang menampilkan Ratu Elizabeth II mengenakan seragam Grenadier Guards. Sang Ratu Inggris juga tampak memakai topi, selempang, dan medali.

Dalam potret, Ratu Elizabeth II tengah naik kuda. Terlihat pula tangan kirinya memegang tali kekang, sedangkan tangan kanannya memberi hormat.

"Ratu mengenakan seragam Grenadier Guards-nya selama Trooping the Color pertamanya sebagai Ratu pada 1953." bunyi keterangan potret yang diunggah pada 8 Maret 2020.

"Yang Mulia adalah Kepala Angkatan Bersenjata, Kepala Persemakmuran, Kepala Negara di 16 negara dan Berdaulat yang paling lama memerintah dalam sejarah Inggris. Pada Hari Perempuan Internasional, cari tahu lebih banyak tentang kehidupan Yang Mulia dan bekerja melalui tautan kami di bio. Photo: Press Association," lanjut keterangan tersebut.

Kala potret tersebut diambil pada 1953 atau 67 tahun lalu, Ratu Elizabeth II masih berusia 27 tahun. Saat ini, istri Pangeran Philip tersebut telah memasuki usia 93 tahun.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gereja Bersama Pangeran Harry dan Meghan Markle

Sementara, pada Minggu, 8 Maret 2020 pagi, Ratu Elizabeth II datang ke gereja seperti biasa. Ia juga hadir bersama Pangeran Harry dan Meghan Markle yang begitu mencuri perhatian.

Pasangan ini tersenyum ketika menghadiri kebaktian di The Royal Chapel of All Saints, Windsor, yang dekat dengan kediaman mereka di Inggris, tepatnya Frogmore Cottage.

Pangeran Harry dan Meghan telah mengumumkan mundur sebagai anggota senior kerajaan di akhir Maret ini. Mereka juga menghadiri beberapa agenda sebelum resmi mundur.

Setelah pertemuan penting soal masa depan mereka dikonfirmasi, Ratu merilis pernyataan yang berbunyi, "Hari ini keluarga saya mengadakan diskusi yang sangat konstruktif tentang masa depan cucu saya dan keluarganya,".

"Keluarga saya dan saya sepenuhnya mendukung keinginan Harry dan Meghan untuk menciptakan kehidupan baru sebagai keluarga muda. Meskipun kami lebih suka mereka tetap menjadi Anggota Keluarga Kerajaan yang bekerja penuh waktu, kami menghormati dan memahami keinginan mereka untuk menjalani kehidupan yang lebih mandiri sebagai keluarga sambil tetap menjadi bagian yang berharga dari keluarga saya," lanjut pernyataan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.