Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Kronologi Ketenaran Mendadak Ranu Manduro, dari Viral Hingga Ditutup

Top 3 Berita Hari Ini, ketenaran mendadak Ranu Manduro, membuat sendiri hand sanitizer dan komik pencegahan virus corona.

Liputan6.com, Jakarta -  Top 3 Berita Hari Ini tentang kronologi ketenaran mendadak Ranu Manduro. Lahan luas yang berlokasi di Desa Manduro, Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, itu semula dikenal sebagai bekas tambang.

Setelah tak lagi beroperasi, ternyata Ranu Manduro memiliki pemandangan alam yang mengesankan hingga disebut-sebut mirip alam Selandia Baru.

Jalan setapak di Ranu Manduro dapat dilalui dengan berjalan kaki atau kendaraan roda dua dihiasi rumput hijau di sekelilingnya. Berita kedua yang banyak menarik perhatian adalah seputar virus corona.

Virus yang berasal daari Wuhan, China ini sudah menyebar sampai ke Indonesia. Bersamaan dengan itu, imbauan pencegahan infeksi virus tersebut kian banyak diserukan, satu di antaranya penggunaan hand sanitizer.

Tak harus membeli, Anda bisa membuat hand sanitizer sendiri di rumah. Berita ketiga yang banyak diminati masih seputar virus corona atau COVID-19.  Kasus pertama virus corona yang masuk ke Indonesia membuat masyarakat harus lebih waspada dan memperhatikan kesehatan tubuhnya.

Daya imun yang kuat dan kebersihan yang terjaga menjadi salah dua hal yang mampu melindungi diri dari penyebaran virus corona. Di tengah kekhawatiran ini, tentu Anda tetap harus bijak dalam menyerap segala informasi yang didapatkan.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Untuk itu, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Kronologi Ketenaran Mendadak Ranu Manduro, dari Viral Hingga Ditutup

Ranu Manduro belakangan jadi perbincangan. Tenar sekejap berkat kekuatan media sosial. Padahal, tempat tersebut tak pernah terdengar sebelumnya sebelum jadi tempat wisata dadan.

Lahan luas yang berlokasi di Desa Manduro, Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, itu semula dikenal hanya sebagai bekas tambang. Setelah tak lagi beroperasi, ternyata Ranu Manduro memiliki pemandangan alam yang mengesankan hingga disebut-sebut mirip alam Selandia Baru.

Selanjutnya…

Cegah Corona, Intip Cara Mudah Membuat Hand Sanitizer di Rumah

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi mengumumkan dua WNI positif virus corona pada Senin, 2 Maret 2020. Hal tersebut sekaligus menandai kasus pertama COVID-19 di Indonesia.

Bersamaan dengan itu, imbauan pencegahan infeksi virus tersebut kian banyak diserukan, satu di antaranya penggunaan hand sanitizer. Jika stok di pasaran kian menipis, Anda bisa membuat hand sanitizer sendiri di rumah.

Selanjutnya…

Sosok Komikus Pembuat Grafis Pencegahan Virus Corona yang Karyanya Jadi Viral

Virus corona (COVID-19) mulai menyebar di Indonesia. Menurut keterangan Terawan Agus Putranto, Senin (2/3/2020), di Jakarta, dua orang yang tinggal di Depok diketahui telah positif virus corona.

Keduanya merupakan seorang ibu berusia 64 tahun dan anak perempuannya yang berumur 31 tahun. Kini, mereka tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Infeksi Sulianti Saroso, Jakarta Utara.

Selanjutnya…

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.