Sukses

7 Cara Beri Kode pada Pria yang Disukai Tanpa Bikin Ilfeel

Liputan6.com, Jakarta - Menunjukan rasa suka kepada pria mungkin sedikit membingungkan untuk kaum hawa. Mengungkapkannya dengan gamblang justru tak jarang buat pria yang disukai mundur pelan-pelan dan semakin menjauh.

Dilansir dari akun Youtube Jose Aditya, Selasa, 25 Februari 2020, Anda bisa menggunakan tujuh kode sederhana yang secara tersirat mengungkapkan rasa suka Anda padanya.

Jangan terlalu agresif dan perhatikan pergerakan Anda agar tidak membuatnya ilfeel. Berikut tujuh hal untuk mengungkapkan rasa suka Anda.

1. Minta Tolong

Minta tolong hal yang sedikit merepotkan akan membuat pria merasa gentle. Tak perlu minta tolong hal yang sulit, cukup hal-hal sederhana seperti minta tolong untuk pegang barang bawaan Anda saat sedang berjalan bersama.

Sedikit merepotkan, setelah dia memberikan Anda bantuan jangan lupa ucapkan terima kasih dan jika situasinya pas Anda juga bisa melontarkan pujian yang sederhana, seperti 'baik banget sih,'.

2. Bagikan Hal Personal

Saat suka dengan seseorang, Anda juga bisa membahas hal sensitif tentang diri Anda. Hal ini bisa semakin mendekatkan Anda dengannya dan secara tidak langsung memancing dia untuk membagikan cerita tentang dirinya juga.

Saat membagikan cerita, otomatis akan membuatnya merasa Anda percaya padanya dan dia juga bisa percaya pada Anda. Namun, Anda perlu memperhatikan hal personal apa yang akan Anda bagikan.

Dari hal-hal yang Anda bagikan ke dia, Anda bisa mencari menemukan kesamaan Anda dengannya yang dapat membuat Anda semakin dekat.

3. Dekati Orang Terdekatnya

Anda janagn terfokus pada pria yang disukai, Anda juga bisa membuka hubungan dengan orang-orang terdekatnya, seperti sahabat atau orangtuanya. Secara psikologi ketika Anda bisa dekat dan cocok dengan orang terdekat pria yang Anda suka, itu juga bisa menjadi pancingan agar dia semakin melirik Anda.

2 dari 3 halaman

4. Buat Dia Tertawa

Temukan cara agar dia tertawa dengan guyonan. Tak ada salahnya untuk membuat ejekan kecil yang dapat memancing tawanya. Itu bisa jadi hal yang unik bagi dia.

Jika Anda terlalu jaim, Anda mungkin akan dianggap wanita baik namun di luar jangkauan dia yang bisa diajak bercanda dan tertawa.

5. Buat Obrolan yang Buat Dia Penasaran

Obrolan yang 'kentang' alias kena tanggung juga bisa Anda coba untuk memancing pria yang Anda suka. Tak perlu terus terang Anda menyukainya, buat pernyataan tentang pujian namun jangan terlalu jelas.

Hal ini juga akan memancing candaan antara dia dan Anda agar bisa semakin dekat.

6. Buat Panggilan Unik

Buat panggilan-panggilan unik yang menggambarkan dirinya. Sering sebut dia dengan nama panggilan yang Anda buat ini akan menjadi pertanda baik jika ternyata dia tidak keberatan dan membiarkan Anda menanggilnya dengan panggilan khas.

Panggilan ini juga akan semakin membuat kedekatan Anda dengannya. Secara tak langsung, dia akan mengingat Anda dengan panggilan akrab yang Anda ciptakan untuknya.

7. Cari Tahu tentang Dia

Lontarkan pujian tentang proses-proses yang dia jalani sampai bisa menjadi dirinya sekarang. Seorang pria terkadang akan senang dengan pujian tentang pencapaiannya.

Anda juga bisa memuji proses saat dia mencapai kesuksesannya, karena hal itu akan menjelaskan Anda melihat dan menghargai proses yang dia lakukan, bukan hanya hasilnya. Anda juga bisa mencari kekurangan dan menawarkan bantuan padanya. Hal ini secara perlahan juga dapat melibatkan Anda dalam kehidupannya. (Adhita Diansyavira)

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini: