Sukses

Liburan Low Budget ke Bangkok, Ini Panduannya

Liputan6.com, Jakarta Bangkok menjadi salah satu destinasi traveling bagi wisatawan dunia. Pasalnya, negeri Gajah Putih itu memiliki ragam wisata budaya dan wisata hiburan. 

Selain wisata yang lengkap, traveling ke Bangkok banyak diminati wisatawan karena biaya di sana sangat terjangkau. Kamu bisa menyiapkan 3 – 5 juta untuk menghabiskan 3 hari 2 malam di Bangkok. Berikut panduannya. 

Penginapan

Selama 3 hari di Bangkok kamu perlu memilih tempat menginap yang murah. Kamu bisa temukan penginapan ala backpacker di kawasan Khaosan Road. Kalau pun kamu traveling bersama teman yang banyak kamu bisa manfaatkan layanan pesan hotel hotel atau apartemen di daerah Chatuchak. 

Dilansir liputan6.com, harga pada kawasan itu berkisar Rp 300 ribu – Rp 600 ribu di Khaosan Road. 

Wisata

Selama traveling ke Bangkok, kamu bisa mengunjungi lokasi wisata budaya yang terkenal. Mulai dari Wat Arun sebuah kuil yang berlokasi di bagian barat sungai Chao Phraya. Untuk bisa ke sana, kamu bisa gunakan LRT atau kamu bisa naik Tuk-tuk. 

Tak hanya Wat Arun, di lokasi yang tak jauh juga banyak kuil-kuil lainnya. Kamu hanya tinggal menyebrang dengan kapal yang disediakan. Sebelum menyebrang, kamu bisa memilih tarif kapal one day trip atau one trip. 

Kalau kamu merasa ingin ke lokasi-lokasi lainnya, kamu bisa memilih one day trip. Jadi kamu hanya bayar sekali untuk menyebrang ke wisata di daerah sungai Chao Phraya. Selain Wat Arun, di sana ada pula Thonburi Palace, Wat Pho, dan Temple of The Emerald Buddha. 

Lokasi oleh-oleh

Tak lengkap saat traveling kamu tidak membawa buah tangan. Bangkok, menjadi salah satu surgauntuk wisatawan membeli oleh-oleh yang murah. Mulai dari gantungan kunci, T-Shirt. Topi sampai perlengkapan rumah. 

Nah, lokasi oleh-oleh tersebar dibeberapa daerah di Bangkok, seperti Thewet Market, Pasar Chatuchak, dan Khlong Toey Market. Selain itu, adapula ada taman kupu-kupu tertutup di dalam Rot Fai Park. 

Beli tiket pesawat

Bicara murah, tentu saat traveling ke Bangkok, kamu harus memikirkan biaya tiket pesawat. Nah, lebih baik beli tiket pesawat dari jauh-jauh hari atau mencari promo, seperti promo dari Air Asia

Hanya dengan Rp 859 ribu kamu bisa berangkat ke Bangkok. Promo Air Asia bisa kamu beli dan terbang sekarang sampai 31 Agustus 2020. Murah kan? Sudah pasti, traveling 3 hari 2 malam kamu bakal aman dan nyaman. 

Coba sekarang!

 

(*)

Kue Mirip Tisu Toilet Laku Dijual di Jerman
Loading