Sukses

Semangat Ria Irawan Berjuang Lawan Kanker Sebelum Meninggal Dunia

Ria Irawan kerap membagikan cerita inspiratif saat melawan kanker melalui akun Instagram pribadi.

Liputan6.com, Jakarta - Awan duka tengah menyelimuti dunia perfilman Tanah Air. Salah satu bakat terbaiknya, aktris Ria Irawan mengembuskan napas terakhir pada Senin (6/1/2020) pagi.

Ria Irawan meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker yang dideritanya sejak 2014 lalu. Kabar duka pun disampaikan oleh deretan pesohor, salah satunya aktris Marsha Timothy.

"Innalillahi Wa Innailaihi rojiun" selamat jalan mbak ria irawan... May you rest in love. Turut berduka cita sedalam-dlamanya, semoga utk keluarga yang ditinggalkan, semoga diberi ketabahan dan kelikhlasan.." tulisnya di Instagram Story pribadi.

 

Semasa hidup, Ria Irawan tak jarang membagikan sederet unggahan beragam momen melalui akun media sosial pribadi. Tidak terkecuali semangatnya untuk berjuang melawan kanker.

Sebut saja ketika pada 19 November 201 lalu ia harus menjalani rawat inap hari pertama di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta. Perawatan ini dilakukan karena adanya beberapa keluhan.

"Karena kepala kembali terasa sakit, tangan dan kaki bagian kanan menjadi susah digerakan dengan benar, berbicara juga kembali sedikit sulit, ini semua karena "masa" yg dibagian kiri depan kepala mendorong motorik fungsi luhur... tetap semangat semua," tulis Ria kala itu.

Begitu pula dengan unggahan selanjutnya yakni pada 21 November 2019. "Never give up, hari ke empat, alhamdullilah.. Semakin baik, tadi sudah bisa jalan ke toilet, buat pasien dikamar ini, kalau bisa turun dari kasur rasanya sudah sesuatu banget, kualitas menikmati hidup dengan bertahap. ❤ tetap semangat semua," tulisnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Berlibur ke Bali

Sebelum jalan-jalan ke Pulau Dewata, Ria Irawan sempat menjalani radiasi masih di RSCM. Ia membagikan video berdurasi 5 menit dan 1 detik lewat akun Instagram pribadi.

"Sinar ke 3 pejelasan lgs dari dokter Ina, semoga semua yg sedang menjalankan paliatif sinar tetap semangat menyelesaikan pengobatan," tulis Ria.

Usai menjalani beragam perawatan, Ria Irawan berlibur bersama keluarga Desember 2019 lalu. Hal ini disampaikan sang kakak, Dewi Irawan. Dalam potret, Ria tampak bersantai di pinggir kolam renang menemani kakaknya yang tengah asyik berenang.

"Ga bisa dipungkiri ... Stlah urusan slesai di JKT langsung ke DPS ... Kangen banged sama adik saya si Jendul Pendekar Bocah Botak Bandel ... @riairawan," tulis Dewi Irawan, Selasa, 17 Desember 2019.

Lewat Instagram pribadi, Ria pun mengunggah video tengah mengunjungi pusat oleh-oleh baru di Bali bernama The Keranjang Bali.

Selamat Jalan, Ria Irawan...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.