Sukses

Restoran di Inggris Beri Diskon Khusus bagi Tamu yang Makan Tanpa Ponsel

Restoran khas Italia akan memberikan diskon untuk pengunjung yang mau menaruh ponsel atau gawai mereka di tempat khusus sehingga bisa makan tanpa ada ponsel.

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan yang semakin di berbagai bidang membuat para pelaku usaha berusaha melakukan terobosan dan inovasi. Begitu juga dengan usaha restoran, khususnya yang menyajikan kuliner khas Italia.

Restoran bernama Casa Italia di Liverpool, Inggris membuat promosi yang unik. Mereka akan memberikan diskon lima persen untuk pengunjung yang mau menaruh ponsel atau gawai mereka di tempat khusus sehingga bisa makan tanpa ada ponsel.

Casa Italia merupakan salah satu restoran Italia terkenal di Liverpool yang menghidangkan pizza, pasta dan kuliner khas Italia lainnya. Sebelumnya mereka dianugerahi restoran terbaik di sana oleh The British Restaurant Awards pada Juni 2019.

Baru-baru ini mereka menawarkan program unik. Namanya 'Let's Talk' yang mendorong para pengunjung restoran menghabiskan waktu secara berkualitas dengan orang-orang tersayang atau terdekat mereka, tanpa gangguan apapun.

Dilansir dari Daily Mail, 23 Desember 2019, program ini sebenarnya sudah dimulai pada bulan lalu.  Caranya, pengunjung cukup menyerahkan ponsel mereka pada pegawai resto sebelum bersantap.

Nantinya ponsel akan ditaruh di kotak yang terkunci. Lalu, secara otomatis pengunjung akan mendapat diskon 5 persen dan ponsel mereka segera dikembalikan usai membayar.

"Dalam unggahan di Instagram, tim restoran yang sudah berusia 30 tahun ini menulis, "Kita sudah habiskan banyak waktu bersama orang tersayang, tapi apakah kita benar-benar menghabiskan waktu berkualitas dengan mereka?".

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Pengunjung

Mereka pun berinisiatif meluncurkan slogan Let's Talk. Berkat hal ini, Casa Italia mendapat banyak pujian. Banyak yang menyukai inisiatif mereka yang berusaha mengurangi ketergantungan pada ponsel.

Sementara pemilik Casa Italia, Arran Campolucci ikut memberi pendapatnya.

"Itu adalah ide saya untuk memulai program Let's Talk. Ide ini datang karena kami melihat banyak keluarga dan grup pertemanan makan bersama tapi kami melihat mereka semua sibuk dengan ponsel dan jarang atau bahkan tidak berbicara satu sama lain saat makan," ungkap Campolucci.

Ia mengaku senang dengan respons pengunjung yang mau mencoba 'Let's Talk'. Pengunjung restoran mengatakan mereka merasa lebih 'refresh' setelah bisa berbicara banyak dengan keluarga atau teman saat makan, tanpa gangguan ponsel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.