Sukses

Curahan Hati SBY Kenang Ani Yudhoyono Lewat Lagu Seruling di Lembah Sunyi

Liputan6.com, Jakarta - Bertepatan hari ini, Minggu (1/12/2019) yang merupakan momen enam bulan kepergian istri Presiden RI ke-6 SBY, Ani Yudhoyono. Seperti yang diketahui, Ani wafat pada 1 Juni 2019 setelah berjuang melawan kanker yang dideritanya.

Guna merawat kenangan pada Ani Yudhoyono, SBY mengaktifkan kembali Instagram dengan nama Ani Yudhoyono In Memoriam dalam acara "Mengenang Setengah Tahun Berpulangnya Almarhumah Ani Yudhoyono".

Momen ini dilaksanakan pada Minggu (1/12/2019) di Gunung Geulis, Bogor, Jawa Barat. Akun Instagram Ani Yudhoyono In Memoriam akan menghadirkan kembali semangat juang dan cinta kasih Ani dalam menunaikan bakti sebagai perempuan, putri prajurit, istri, ibu, nenek, serta Ibu Negara Presiden RI ke-6.

Kehadiran akun Instagram ini diharapkan dapat mengobati kerinduan publik akan sosok Ani Yudhoyono sekaligus menginspirasi Indonesia untuk terus berjuang jadi pribadi yang lebih baik.

Selain itu, SBY juga mempersembahkan tembang lawas bertajuk Seruling di Lembah Sunyi yang juga menjadi unggahan perdana di akun Instagram Ani Yudhoyono In Memoriam.

2 dari 3 halaman

Tembang untuk Ani Yudhoyono

Ayah dua anak ini menyanyikan langsung tembang yang diciptakan oleh V. Nanda Leimena dan aransemen musik oleh Tohpati. tersebut. Lewat bait dan lirik lagu, SBY mengungkapkan keindahan rasa cintanya, rasa kehilangan, sekaligus rasa terima kasih untuk Ani Yudhoyono.

"Saya harus memulihkan hati saya, membangun kembali harapan saya. I have to reinventing my new life," kata SBY penuh keharuan di hadapan sekitar 250 hadirin, seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com.

SBY dan Ani Yudhoyono telah bersama selama 43 tahun. Meski Ani telah pergi, SBY akan terus melangkah dan mengabdikan diri bagi bangsa dan negara, juga melanjutkan cita-cita dan impian Ani yang belum tercapai.

"Saya yakin Ibu Ani di dunianya yang baru, ingin saya melanjutkan hidup saya, ibadah saya, dan bakti saya kepada bangsa dan negara," lanjut SBY.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
SBY Tulis Puisi Kerinduan untuk Ani Yudhoyono
Artikel Selanjutnya
Cerita Akhir Pekan: Kebaya dari Dewi Soekarno hingga Iriana Jokowi