Sukses

Punya Belasan Resto Steak, Wynda Mardio Masih Meracik Sendiri Bumbunya

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu tempat makan arau restoran steak yang dikenal luas, terutama di Jakarta adalah Steak Hotel by Holycow! Mereka mempunyai 16 restoran atau biasa disebut TKP (Tempat Karnivora Pesta).

Lokasinya berada di kawasan Jakarta dan sekitarnya, serta di Bandung, Semarang dan Surabaya. Usaha steak ini dimiliki oleh pasangan suami istri Iswanda Mardio (Wanda) dan Wynda Mardio (Wynda) berawal dari warung kecil-kecilan di pinggir jalan Radio Dalam, Jakarta Selatan.

Warung yang mereka buka pada 2010 itu ternyata mendapat sambutan bagus dan bisa berkembang pesat.

"Mungkin yang bikin kita usaha kita bisa maju seperti sekarang ini karena kita menyajikan steak yang enak dan berkualitas tapi harganya lumayan terjangkau, agak miring lah. Saya dan suami membuka usaha ini memang sama-sama suka makan, terutama steak,” kenang Wynda saat dijumpai di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan, Jumat, 29 November 2019.

Selain menggunakan daging impor yang berkualitas, diproses secara halal, yang jadi keunggulan dari Steak Hotel by Holycow! adalah bumbu yang mereka gunakan. Rasanya khas dan terasa di setiap gigitannya saat disantap. Sebelum dibakar, steak dibaluri dengan bumbu dan dibakar memakai kompor gas.

"Steak hanya perlu dimasak beberapa menit saja. Yang paling cepat itu kematangan medium, sekitar empat menit, paling lama well done sekitar delapan menit. Ki Kalau daging sapi aman dikonsumsi meski tak sampai matang. Beda sama daging ayam, kita juga ada daging ayam dan itu harus dimasak sampai benar-benar matang," terang Wynda.

Meski usahanya sudah sukses, bumbu khusus restoran steak ini ternyata masih diracik sendiri oleh Wynda. Ia biasanya membuat bumbu yang dirahasiakan bahan-bahannya itu dua kali dalam sebulan.

“Yang tahu bumbu steak nya cuma saya sama suami. Saya kalau bikin bumbu bisa sampai setengah hari, bentuk jadinya kering gitu jadi lebih tahan lama. Setelah selesai, baru disalurkan ke semua restoran kita,” terang wanita yang pernah bekerja di stasiun televisi swasta ini.

2 dari 3 halaman

Makan Daging Sepuasnya

Selain bumbu, ada beragam inovasi dan kreasi agar usaha steak ini semakin maju dan banyak disukai. Misalnya paket terbaru yang mereka tawarkan yaitu Unlimeated.

“Kalau pesen paket ini bisa makan sepuasnya. Kita sediakan tiga jenis paket, Ada yang paket Rp99 ribu, terus paket Standard Set harganya Rp238 ribu dan paket Premium Set harganya Rp388 ribu, Itu semua hargaya untuk satu orang ya,” terang Wynda.

“Semuanya boleh makan sepuasya tapi yang paket Standard pilihan dagingnya lebih banyak dan ada dessert nya juga. Yang Premium juga lebih banyak pilihan dagingnya plus pilihan menu side dish dan dessert nya nya lebih banyak, dan untuk anak-anak dibawah 3 tahun sama orang tua diatas 60 tahun kita kasih potongan harga,” lanjutnya.

Untuk paket Rp99 ribu, terdiri dari tiga macam pilihan daging yaitu tenderloin (dagung sapi), daging ayam dan ikan. Lalu ada dua pilihan appetizers berupa sosis ayam dan sosis sapi. Ada juga menu Sides yang terdiri dari empat macam menu. Selain itu ada empat macam pilihan saus, nasi dan sayuran.

"Semuanya boleh dipesan dan boleh nambah juga, tapi hanya dalam waktu 90 menit harus habis. Kalau nggak habis ya udah, tapi nggak boleh dibawa pulang ya, haha. Jadi pesannya disesuaikan aja sama kemampuan makan kita biar nggak mubazir nantinya," ucap Wynda.

Paket steak Unlimeated ini hanya tersedia di TKP Radio Dalam, Benhil dan BSD. "Kita memang hanya menyediakan paket ini di tiga tempat ini aja. Paling nanti ada penambahan di dua TKP lagi, mungkin baru di tahun depan," terang Wynda.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Wagyumafia di Jepang, Relakah Anda Bayar Rp 2,6 Juta untuk Roti Lapis?