Sukses

Demi Keamanan, Coba Gunakan Uang Elektronik untuk Liburan

Liputan6.com, Jakarta Travelling saat ini sudah menjadi kebutuhan sebagian bagi banyak orang. Banyak destinasi yang bisa dinikmati, mulai dari Bali, Labuan Bajo, Danau Toba, atau Yogyakarta. 

Selain perlengkapan travelling, semisal pakaian dan kamera, kamu perlu membawa uang selama liburan. Nah, alangkah baiknya dengan kemajuan teknologi saat ini, kamu membawa uang eletronik ketimbang uang tunai (cashless). 

Lagi pula, menggunakan uang elektronik banyak untungnya. Berikut ulasannya:

Lebih mudah dan praktis

Saat liburan, menggunakan uang elektronik kamu akan merasa aman. Pasalnya, uangnya tersimpan di dalam kartu atau gadget. Beda hal jika kamu membawa uang tunai. Tentu, kamu akan menyimpannya dalam saku atau dompet. 

Bayangkan, jika kamu sedang membeli makanan di pasar swalayan, kamu perlu menghitung uang tunai dari dompet. Beda hal, jika kamu menggunakan uang elektronik, kamu cukup membuka aplikasi dan melihat nominal yang tersisa. 

Membawa uang tunai terkadang kita merasa cemas dan takut. Amit-amit saat membawa uang untuk liburan, uang tersebut hilang atau dicuri orang. Dengan uang elektronik kamu tak perlu cemas, sebab uang tersimpan di dalam gadget yang diproteksi dengan rangkaian kode akses. 

Menghemat saat pembayaran

Menggunakan uang tunai saat pembayaran, kamu perlu menghitung nominal yang perlu dibayarkan. Sebaliknya, dengan uang elektronik kamu cukup tapping atau mendekatkan gadget atau ponsel yang terhubung dengan uang elektronik tersebut. Simple kan!

Lebih akurat 

Saat melakukan pembayaran menggunakan uang elektronik, sistem pembayaran akan lebih akurat. Berapa yang harus kamu bayar saat membeli sesuatu. Jadi kamu tidak peru khawatir uang pembayaran kelebihan atau kekurangan. 

Apalagi saat liburan, membawa uang tunai terkadang merepotkan. Pasalnya, terkadang kembalian kurang karena penjual tidak memiliki kembalian yang cukup. 

Banyak promo

Menggunakan cashless atau uang elektronik tak hanya mudah dan efisien, tetapi juga memberikan banyak promo. Lumayan kan, saat kamu liburan kamu bisa makan atau belanja untuk buah tangan dari promo menarik uang elektronik. Hemat jadinya. 

Pembayaran transportasi dan toll

Salah satu manfaat menggunakan uang elektronik saat travelling ialah membayar transporasi dengan uang elektronik. Kamu tidak perlu melakukan pembayaran melalui loket tiket. Atau antre lama-lama untuk menaiki transportasi umum. 

Nah, kamu juga bisa membayar uang masuk tol dengan uang elektronik. Lebih mudah. Apalagi saat ini pembayaranjalan tol sudah menggunakan uang elektronik. Kamu hanya cukup meng-tap kartu pada mesin pembayaran. 

Kalau sudah begitu, bisa dibilang uang elektonik bisa memudahkan perjalanan kamu selama liburan. Kalau pun saldo kamu habis. Kamu cukup membelinya melalui Tokopedia. Toko online itu menyediakan fitur untuk mengisi pembelian saldo pada uang elektronik. 

Mulai dari mengisis saldo e-money dan top up brizzi bisa dilakukan melalui Tokopedia. Caranya pun mudah, kamu cukup membuka aplikasi Tokopedia pada gadget. Lalu pilih pembayaran atau top up saldo untuk E-money atay top up Brizzi. Pilih saldo yang kamu inginkan. Kalau sudah, kamu sudah bisa liburan tanpa harus khawatir. 

Coba deh!

 

(*)

Loading
Artikel Selanjutnya
GOLDA, Kopi Kemasan Siap Saji Favorit Generasi Muda yang Dinamis
Artikel Selanjutnya
Apresiasi BRI untuk Guru Honorer Lewat Benihbaik.com