Sukses

Make Over Pilih 8 Make Up Artist Berbakat untuk Bergabung di JFW 2020

Liputan6.com, Jakarta - Brand kosmetik lokal, Make Over, kembali menyelenggarakan Make Over MUA Hunt 2019 Showcase di Jakarta Fashion Week 2020. Gelaran tahunan ke-3 ini bertujuan untuk menjaring para make up artist baru berbakat.

Tahun ini, lebih dari 1.000 pendaftar yang ikut ambil bagian. Audisi terdiri atas tiga bagian yaitu penyaringan pada Juli, seleksi menjadi 20 finalis yang mengikuti training selama dua hari, hingga dipilih delapan make up artist terbaik.

Para finalis diseleksi oleh tiga juri dari MUA ternama Tanah Air yakni Dhirman Putra, Marlene Hariman, dan Philipe Karunia. Kedelapan pemenang yang terpilih berkesempatan terlibat dalam keseluruhan tata rias di JFW 2020.

"Make Over as a brand mengusung profesional make up punya misi mengembangkan make up artist. Salah satu hadiah mengajak (pemenang) ke backstage JFW," kata Stephanie Lie, Make Over Brand Manager di Senayan City, Jakarta, Selasa, 22 Oktober 2019.

Kedelapan pemenang Make Over MUA Hunt 2019 meliputi Andronikus, Leo Afandi, Lucky, Niaingrid, Agustine, Florence, Dewa, dan Junnie. Sebelumnya, mereka telah mengikuti program edukasi mengenai teknik dan tren tata rias terkini yang diajarkan langsung oleh ketiga juri.

Tak hanya itu, para pemenang juga mendapat kelas personal branding dari MUA profesional, Rama Jee. Ada pula pelatihan dari Qiqi Franky selaku Head of Make Up Artist Jakarta Fashion Week 2020.

Selain bergabung dalam Tim Professional Make Up Artist Backstage JFW 2020, kedelapan pemenang juga berhak atas hadiah lainnya.

"Mereka mendapat produk Make Over setiap bulan selama satu tahun. Kalau ada produk-produk terbaru, mereka dapat duluan. Lalu kita akan mengadakan photoshoot dan videoshoot bareng dan mereka akan diajak event Make Over.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Kriteria Pemenang

Sebelum menyandang gelar pemenang, kedelapan make up artist yang menang Make Over MUA Hunt 2019 tentunya melalui seleksi ketat dari ketiga juri. Ada beberapa kriteria hingga akhirnya mereka berhasil didaulat menjadi yang terbaik.

"Kriterianya kerapian dari make up sangat penting, kemiripan look yang kita kasih, walaupun make up bagus tapi tidak mirip percuma. Lalu, attitude yang bagus karena di industri ini penting saling menjaga attitude," kata Philipe Kurnia, salah satu juri Make Over MUA Hunt 2019.

Menurutnya, attitude dapat memperbanyak link dan klien yang dari hari pertama hingga kini masih stay. Selain itu, tidak kalah penting untuk menaikkan skill dan tidak mudah puas dengan terus berkarya.

Kedelapan pemenang wajib mengikuti Digital Competition yang dapat diilih oleh netizen untuk memperebutkan gelar The Most Creative Make Up. Kemenangan jatuh pada Leo Afandi yang juga berhak mendapat uang saku tambahan sebesar Rp10 juta dari Make Over.

"Kita melihat cara make up dari skill, ketelitian, kerapian dan poin utama branding bagus, pemilihan foundation bagus itu menjadi nilai plus. Leo juga dipilih secara digital dan mendapat like paling banyak," tambah Philipe.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading